Musrenbang Desa Srikamulyan Dalam Rangka Penyusunan RKPDESA Tahun 2023

Musrenbang Desa Srikamulyan Dalam Rangka Penyusunan RKPDESA Tahun 2023

Spread the love

KARAWANG, Beritaimn.com Pemerintahan Desa (Pemdes), bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Srikamulyan, menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MusrenbangDes), tahun 2022 dalam rangka penyusunan RKPDesa tahun 2023, yang bertempat di Ruang rapat Desa Srikamulyan, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, pada Jumat (7/10/2022).

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan sebagai implementasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes).

Turut hadir dalam musrenbang tersebut Ketua BPD Desa Srikamulyan beserta anggota, pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, Ketua PKK, Ketua Pos KB, kader posyandu, Staff, LPM dan perangkat Desa serta tokoh masyarakat Desa Srikamulyan.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Desa Srikamulyan Halim. Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan, Musrenbangdes adalah proses musyawarah antara BPD, Pemerintah Desa beserta unsur tokoh masyarakat untuk memberikan usulan pembangunan di wilayahnya yang kemudian di tuangkan di RPJMDes, dan kegiatannya sendiri, dilaksanakan rutin setiap tahun untuk membahas perencanaan dan mengesahkan kegiatan yang akan dicantumkan dalam Peraturan Desa.

“Musdes ini sendiri dilaksanakan satu tahun sekali oleh pihakĀ  pemerintahan Desa dan BPD, agar semua elemen masyarakat bisa memberikan aspirasi guna membangun Desa bisa lebih maju lagi,” ujar Kades.

Lanjut Halim, bahwa kegiatan Musrenbang RKPDes ini dilaksanakan untuk merencanakan pembangunan tahun anggaran 2023 di Desa srikamulyan.

“Semoga, dengan adanya Musdes RKPDes perencanaan di Tahun Anggaran 2023 bisa terelisasi, dan kedepan Desa Srikamulyan ini, bisa terus maju lagi demi kesejahteraan masyarakat Desa,” katanya.

Menurutnya, Pihaknya juga menerima usulan-usulan dari setiap Dusun. “Guna bisa memberikan aspirasi perkembangan di masing-masing wilayahnya didalam pembangunan Desa lebih berkembang lagi kedepannya,” jelas Kepala Desa Srikamulyan, Halim.

(Md/Red).