Warga Bisa Berziarah ke Makam Eril Setelah Acara Keluarga Selesai

Warga Bisa Berziarah ke Makam Eril Setelah Acara Keluarga Selesai

Spread the love

 

BANDUNG, BeritaIMN.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan almarhum Emmeril Kahn Mumtadz diperkirakan tiba di Gedung Pakuan pada Minggu (12/6) malam. Pihak keluarga mempersilahkan warga yang ingin bertakziah secara langsung.

Ridwan Kamil sendiri sedang dalam perjalanan dari Swiss menuju Indonesia pada Sabtu (11/6). Mereka akan tiba di Indonesia pada Minggu (12/6) sore dan tiba di Gedung Pakuan pada malam hari.

“Bagi warga publik yang ingin mendoakan langsung bertakziah dipersilakan di gedung Pakuan akan diatur tim Pemprov Jabar,” kata perwakilan keluarga, Erwin, Muniruzaman.

Esok harinya, pada saat pemakaman di kawasan Cimaung, Kabupaten Bandung, ia meminta pengertian kepada semua pihak agar bisa turut menjaga kondusivitas mengingat tempat yang tak bisa menampung banyak orang.

Masyarakat yang ingin berziarah bisa melakukannya setelah prosesi rampung pada siang hari atau keesokan harinya.

“warga yang akan hadir atau berkeinginan menyampaikan doa salat jenazah dan lain-lain, dipersilakan setelah acara keluarga perkiraan jam 11 malam hari Minggu sampai 8 pagi di gedung Pakuan,” kata dia.

“Setelah acara pemakaman sekitar jam 12.00 WIB maka masyarakat dipersilakan melakukan takziah atau ziarah kubur, selanjutnya selasa sampai minggu buka kesempatan masyarakat yang mau ziarah kubur. ini juga ada di lahan area pemakaman keluarga ,kita perlu diatur supaya tertib,” Jelas dia.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya mengatakan jenazah Emmeril akan diberangkatkan menuju pemakaman sekira pukul 9.00 WIB.

“Keluarga yang akan turut serta tidak berangkat dari Pakuan sehingga langsung menuju Cimaung. Jadi rangkaian gak panjang,” ucap dia.

“Rute (perjalanan) gedung Pakuan, wastukencana, tol pasteur keluar tol soroja kemudian menuju Cimaung,” ia melanjutkan.

Ia meminta maaf kepada masyarakat yang perjalannya terdampak kemacetan. Terlebih, pada hari senin, masyarakat sudah mulai masuk kerja, pelajar juga bersekolah.

Masyarakat yang ingin berziarah ke pemakaman bisa datang setelah acara keluarga selesai pada siang hari.

“Lokasi pemakaman masih dibuka bapak ibu masyarakat yang berkenan ziarah kubur dibuka Sampai sebelum Maghrib 17.45 WIB. kemudian, untuk selanjutnya masyarakat ingin ziarah kubur Selasa hingga inggu pukul 8.00 WIB sampai 17.00 WIB,” pungkasnya. (*)