Masyarakat Borima Tangkasa Meminta Pemda setempat untuk membantu mengembangkan budidaya ikan

Masyarakat Borima Tangkasa Meminta Pemda setempat untuk membantu mengembangkan budidaya ikan

Spread the love

Gowa Sulawesi Selatan Beritaimn.com
Akibat ketertinggalan dalam sisi ekonomi, Masyarakat Desa Borima Tangkasa Kecamatan Bajeng Barat Kabupaten Gowa mecoba berinisiatif untuk membudidayakan ikan nila kediri. Namun ala hasil, hasil dari kerja keras yang selama beberapa bulan terakhir di gulingkan akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan.

Sejauh pantauan awak media di lokasi sabtu (11/06/2022) tampak terlihat adanya aktifitas pembongkaran ikan tersebut untuk di pasarkan oleh masyarakat pemilik tambang ikan tersebut.

Haji Yusuf sila salah seorang warga yang punya tambang ikan saat di konfirmasi mengaku bahwa budidaya ikan nila kediri yang beliau kelola sudah empat kali panen dan hasilnya cukup memuaskan.

“saya sudah empat kali panen sejak pertama kali saya buka tambang ikan ini, dan alhamdulillah cukup berhasil. Dari modal 30 juta saja sampai panen, hasilnya dapat mencapai 80 juta sekali bongkar. Jelasnya

Kepala Desa Borima Tangkasa Ahmad sikki saat di konfirmasi mengatakan, merasa sangat senang dengan budidaya ikan nila kediri yang di kelolah oleh masyarakatnya saat ini. Karena menurut Ahmad dengan budidaya ikan nila kediri tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan warganya.

“Saya sangat merasa senang dengan budidaya ikan nila kediri yang di kelolah oleh masyarakat saya saat ini, karena pasalnya dengan adanya budidaya ikan nila kediri tersebut dapat meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga masyarakat sehingga taraf hidup masyarakat Borima Tangkasa dapat sejahtera,” cetus Kades.

Ditempat terpisah Kepala Dusun Romang Bone Mansur sele juga mengatakan hal yang sama. Ianya juga mengatakan bahwa kedepan Warga Dusun Romang Bone akan dapat menjadi suplaiyer ikan nila.

“Pertama-tama saya sangat bersyukur dengan usaha dan upaya masyarakat Dusun Romang Bone saat ini. Dimana hal ini dapat menunjang perekonomian masyarakat serta mensejahterakan kehidupan keluarga. Disamping itu, saya juga yakin dan percaya bahwa dengan usaha budidaya ikan nila kediri ini, kedepan Warga Dusun Romang Bone akan dapat menjadi suplaiyer ikan nila,” Tandasnya.

Haji Yusuf sila berharap agar Pemda setempat dapat memperhatikan usaha mereka, baik dari segi penambahan modal maupun pembuatan kolam ikan demi kesejahtraan masyarakat.

“Saya berharap agar Pemda setempat mau memperhatikan usaha kami, baik dari segi penambahan modal maupun pembuatan kolam ikan demi meningkatkan taraf hidup masyarakat,” harap Yusuf singkat.

Penulis : Rusli Ismail