Usai Kalah Muscab Demokrat, Cellica Berpotensi Nyeberang ke Partai Ini

Usai Kalah Muscab Demokrat, Cellica Berpotensi Nyeberang ke Partai Ini

KARAWANG, Beritaimn.com Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana kemungkinan besar pindah partai dari Demokrat ke Partai Nasional Demokrat (NasDem). Cellica bakal pindah partai menyusul kekalahannya dalam Muscab Demokrat Karawang beberapa waktu lalu.

Jabatan Ketua Demokrat Karawang saat ini dijabat Pendi Anwar yang juga duduk sebagai Ketua DPRD Karawang.

Spekulasi pindah ke Partai NasDem setelah Cellica menggugah foto bersama  Ketua Umum NasDem, Surya Paloh. Bahkan Bendahara DPW NasDem Jawa Barat, Sabil Akbar tidak membantah kemungkinan Cellica pindah ke partai NasDem. Sinyal kepindahan Cellica ke partai NasDem setelah melakukan pertemuan dengan Surya Paloh.

“Insya Allah sudah ada sinyal baik setelah pertemuan itu. Nanti teh Celi (Cellica) sendiri yang akan menyampaikan kepada media,” kata Sabil Akbar, Kamis (11/8/2022).

Cellica sebelumnya sudah memberi isyarat akan pindah partai setelah kekalahan menyakitkan dalam Muscab partai Demokrat Karawang. Cellica saat itu didukung 19 Pengurus Anak Cabang (PAC) Demokrat sedangkan lawannya Pendi Anwar hanya didukung 9 PAC. Meski menang dukungan di tingkat kabupaten, namun sampai di tingkat DPP Demokrat Cellica dinyatakan kalah. Kekalahan ini membuat Cellica berang terhadap pengurus partai dan memilih meninggalkan Partai Demokrat.

Kabar Cellica bakal pindah partai kemudian direspons sejumlah petinggi partai seperti PKB, Golkar, PKS dan NasDem. Para petinggi partai ini memberikan karpet merah kepada Cellica jika ingin bergabung. Cellica yang menjabat Bupati Karawang dipastikan menjadi lumbung suara buat partai jika bergabung.

Bahkan Ketua NasDem Karawang, Dian Farud Jaman, terang-terangan menyebut jika Cellica bergabung akan membuat NasDem Karawang semakin besar.

“NasDem akan semakin maju jika Cellica bergabung. Bahkan Cellica sendiri akan merasa nyaman karena sebelumnya sudah memiliki kedekatan emosional karena kami partai pengusung Cellica,” kata Dian. (***)