Gubernur Jabar, Instruksikan Tutup 2 Gerai Holywings di Bandung demi Situasi Kondusif

Gubernur Jabar, Instruksikan Tutup 2 Gerai Holywings di Bandung demi Situasi Kondusif

 

Penutupan gerai Holywings Bandung

BANDUNG, BeritaIMN.com – Pemerintah Kota Bandung, Jawa barat menutup sementara dua gerai Holywings di kota Bandung atas intruksi Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil. Penutupan ini sebagai buntut dari manajemen holywings yang diduga melakukan penistaan agama karena promosi miras untuk pelanggan bernama Muhammad dan Maria.

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandung, bersama anggota Kepolisian, Wali Kota Bandung Yana Mulyana mendatangi Gerai Holywings yang ada di kawasan Pasir Kaliki, Bandung, Selasa ( 28/06/2022) malam.

penyegelan ini guna menindaklanjuti instruksi Gubernur Jawa Barat agar mengkaji seluruh ijin usaha Holywings. Jika ada pelanggaran, Ridwan Kamil memerintahkan untuk segera tindak secara tegas.

Atas intruksi tersebut Wali Kota Bandung pun langsung menutup sementara semua kegiatan, aktivitas, dan operasional dengan menempelkan papan penutupan di depan gerai Holywings.

Salah seorang perwakilan pengelola Holywings, Erik mengatakan, sudah menghentikan semua aktivitas dan kegiatan gerai hHlywings di dua tempat di kota Bandung.

“Sudah di hentikan semua aktivitas gerai Holywings di dua tempat, yaitu di pertokoan Paskal Hyper Square dan di kawasan Karangsari kota Bandung Jawa barat,” ucap Erik.

Lebih lanjut, Erik mengatakan, akibat penutupan ini sekitar seratus karyawannya terpaksa di liburkan sementara hingga batas tidak ditentukan.

Sebelumnya, 12 gerai Holywings di Jakarta juga disegel atas arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Selasa (27/6/2022). (*)