AgamaArtikelDaerahEkonomiNasionalOlah ragaPendidikanPeristiwaPolitikProfileX-File

GPII Sumut Ucapkan Selamat Dan Sukses Perhelatan F1 H2O Danau Toba 2023, Horas!!

Spread the love

Berita IMN.Com || Sumatera Utara – Medan _ Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan internasional perahu motor (power boat) Formula 1 (F1) H20 2023. Ajang internasional ini akan berlangsung pada 24 – 26 Februari 2023 di Danau Toba, Sumatra Utara.

Ketua GPII (Gerakan Pemuda Islam Indonesia) Provinsi Sumut Astrada Mulia S.sos Kepada awak media ini mengatakan

“Saya sebagai warga Sumut sangat bangga dan sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah dalam hal ini Presiden Joko Widodo atas digelarnya perhelatan bergengsi ini dimana perlombaan kelas dunia, Danau toba menjadi pilihannya. Jelas Indonesia diperhitungkan, Ini merupakan energi positif untuk sumut kedepannya. Melalui event ini Danau toba akan semakin di kenal sebagai Icon destinasi disumut” jelas Astrada.

Menurut Astrada Mulia yang dikenal sebagai aktivis dakwah dan kepemudaan yang ramah ini kepada awak media dengan semangat mengatakan event ini akan memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar,
Karena ini perbelanjaan Akbar kelas internasional, dan yang diketahui nya Ini merupakan kejuaraan tingkat tertinggi.

Informasi yang berhasil dirangkum awak media akan ada sebanyak 18 pembalap dari berbagai negara yang akan meramaikan ajang internasional ini. Hal ini juga diprediksi akan mendongkrak potensi wisata Danau Toba.

Astrada Mulia S.sos menambahkan “Ini kesempatan yang baik untuk kita membuktikan bahwa kita Bangsa Indonesia mampu untuk menyelenggarakan event dengan skala internasional, dan kita apresiasi seluruh dunia akan mengenal Danau Toba dan kita tak bisa diremehkan. Saya Haqul yakin event ini ditonton oleh ratusan ribu orang, impression-nya kita harapkan dapat mempromosikan Danau Toba, terus informasi yang saya terima bahwa event F1 H20 ini bebas karbon,” pungkasnya.

Jelang ajang F1 H20 yang akan terselenggara dalam hitungan hari, Astrada Mulia S.sos mengatakan bahwa GPII (Gerakan Pemuda Islam Indonesia) Provinsi Sumut seratus persen mendukung pemerintah dalam hal ini proses untuk mempersiapkan infrastruktur.

GPII Sumut memberikan apresiasi dan dukungan dalam hal ini pihak TNI – Polri, apresiasi Pemerintah Pusat Presiden Joko Widodo dan Jajarannya, apresiasi Pemerintah Provinsi Sumut dan pemerintah daerah setempat agar event ini berjalan dengan baik” Ungkapnya.

Demikian keterangan pers Ketua Gerakan Pemuda Islam Indonesia Sumut Astrada Mulia S.Sos kepada awak media ini, Jum’at (17/02/2023). (Red/Team)