Diterpa Angin Kencang, Beringin Dekat Petilasan Keramat Mbah Beji di Depok Tumbang

Diterpa Angin Kencang, Beringin Dekat Petilasan Keramat Mbah Beji di Depok Tumbang

Spread the love

 

DEPOK, BeritaIMN.com – Hujan deras yang disertai angin kencang mengguyur Kota Depok, membuat sebuah pohon beringin besar setinggi 12 meter yang berada di area petilasan Mbah Beji tumbang, Rabu (13/7/2022) siang. Batang pohon beringin yang roboh menimpa pendopo yang berada di depannya sehingga menyebakan atapnya rusak.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok dibantu warga sekitar melakukan evakuasi. Mereka berupaya memotong batang pohon dengan sejumlah alat seperti geregaji dan kapak. Sempat terjadi kendala lantaran batang pohon sangat besar sehingga sulit untuk dipotong.

Yono, warga sekitar menuturkan saat kejadian dirinya dan rekan-rekannya tengah ngopi bareng di dekat lokasi. Tiba-tiba terdengar suara keras seperti gemuruh air.

“Kejadian sekitar jam 2 pas saya lagi duduk-duduk ngopi. Tahu-tahu kedengeran bunyi kaya gemuruh air. Pas di cek ternyata pohon beringin roboh,” ujarnya.

Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini, hanya saja batang pohon menimpa petilasan makam keramat Mbah Beji. “Alhamdulillah ga ada korban, tapi pohon nimpa petilasan Mbah Beji,” ucapnya.

Yono mengungkapkan, pohon tersebut tingginya mencapai 12 meter dengan diameter 3 meter. ” Kalau usia pohonnya saya nggak tahu,” ujar Yono. (*)