Disengat Tawon Vespa, Seorang Warga Bekasi Dilarikan ke Rumah Sakit

Disengat Tawon Vespa, Seorang Warga Bekasi Dilarikan ke Rumah Sakit

Spread the love

Evakuasi sarang tawon vespa

BEKASI, Beritaimn.com – Seorang warga Perumahan Mutiara Gading Riveira, Desa Karangsatria, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, harus dilarikan ke rumah sakit setelah disengat tawon vespa affinis. Warga tersebut mendapat perawatan karena bengkak di beberapa bagian tubuh dan demam.

“Tawon jenis ini memang sangat berbahaya, ada satu warga yang sampai harus dibawa ke rumah sakit setelah disengat,” ujar Anggota Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Hasto Adi, Selasa (13/9/2022).

Usai melukai seorang warga, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi mendapat permintaan untuk mengevakuasi sarang tawon pada Senin (12/9). Lokasi evakuasi sarang tawon itu berada di perumahan tersebut.

“Kami dapat laporan permintaan evakuasi sarang tawon karena ada satu warga yang sampai harus dibawa ke rumah sakit karena tersengat,” ucapnya.

Warga yang disengat tawon vespa sebelumnya hendak memberi makan ayam peliharaannya di depan pekarangan rumah. Tanpa sengaja, dia menyenggol pohon yang di atasnya terdapat sarang tawon vespa.

Tidak lama kemudian warga tersebut disengat tawon tersebut sebanyak empat kali hingga di beberapa bagian tubuhnya menjadi bengkak dan mengalami demam.

“Proses evakuasi membutuhkan waktu 30 menit. Tawon jenis ini memang sangat berbahaya. Jadi kepada warga segera lapor kepada kami apabila melihat sarang tawon,” katanya. (***)