Dipenghujung Batas Waktu, Partai Golkar Kota Tebingtinggi Mendaftarkan Bacalegnya ke KPU

Dipenghujung Batas Waktu, Partai Golkar Kota Tebingtinggi Mendaftarkan Bacalegnya ke KPU

Spread the love

TEBINGTINGGI SUMUT, Beritaimn.com Pendaftaran para bakal calon legeslatif (bacaleg) dari DPD II Partai Golkar Kota Tebingtinggi ke Kantor KPU Jl. Rumah Sakit Umum no. 6-8 Tebingtinggi, Minggu (14/05/2023) sekira pukul 14.00 WIB.

Pendaftaran para bacaleg Partai Golkar tersebut langsung dipimpin Basyaruddin Nasution, SH, MH Ketua DPD II Partai Golkar yang juga merupakan Ketua DPRD Kota Tebingtinggi dan didampingi Ketua IIPG Denilah Shofa Nasution, SH, M.Kn serta 25 orang bacaleg juga organisasi sayap partai, simpatisan maupun pengurus Partai Golkar Kota Tebingtinggi.

Kedatangan para pendaftar dari DPD II Partai Golkar Kota Tebingtinggi, disambut Plt. Ketua KPU Rudy Herwin beserta jajarannya dan dipersilahkan perwakilan 5 orang untuk menyerahkan berkas para bacaleg di meja panitia pendaftaran.

Dalam penyampaiannya kepada awak media, Ketua DPD II Partai Golkar Tebingtinggi  Basyaruddin Nasution, SH, MH mengatakan jumlah kuota caleg yang sesuai peraturan KPU sudah kami siapkan yaitu 25 orang caleg serta kuota keterwakilan perempuan 30% sudah kami realisasikan, ucap Basyaruddin Nasution.

Tambahnya, kami terus bekerja keras untuk memenangkan kembali kontestasi pileg ini sebagai partai pemenang pemilu di Kota Tebingtinggi seperti tahun 2019 yang lalu dengan meraih kursi sebanyak mungkin.

“Pileg Tahun 2019, Partai Golkar Tebingtinggi meraih 4 kursi dengan memperoleh total suara pemilih 14.133 suara diatas rival kami dari Partai Nasdem  yang memperoleh13.613 suara dan PDI-P yang memperoleh 13.096 suara,” ujar Basyaruddin Nasution.

Meski kami di Tahun 2019 sebagai partai pemenang pemilu, itu belum membuat kami puas, karena kursi yang kami raih sama-sama 4 kursi bersama Nasdem dan PDI-P.

Target kami di pileg 2024 mendatang, DPD II Partai Golkar Kota Tebingtinggi minimal akan meraih 5 kursi keterwakilannya di DPRD Kota Tebingtinggi karena kami sudah menggerakkan mesin partai mulai DPD II, PAC, RANTING dan Organisasi Sayap Partai Golkar, tutup Basyaruddin Nasution, SH, MH Ketua DPD II Parrai Golkar Kota Tebingtinggi.

(Hartono)