Asyik Bermain, Bocah 10 Tahun di Bekasi Dikabarkan Hilang Tenggelam

Asyik Bermain, Bocah 10 Tahun di Bekasi Dikabarkan Hilang Tenggelam

Spread the love

Seorang anak dikabarkan tenggelam di Danau Perumahan Griya Srimahi Indah Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (11/12/2022). (Foto : Istimewa).

BEKASI, Beritaimn.com Seorang bocah dikabarkan hilang tenggelam di Danau Perumahan Griya Srimahi Indah Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu (11/12/2022) siang.

Korban yang diketahui bernama Ahmad Fadlan Alkahfi (10) hilang tenggelam sekitar pukul 12.00 WIB, ketika saat sedang bermain di danau perumahan tersebut.

Tim rescue Kantor SAR Jakarta, yang mendapatkan informasi tersebut, kemudian langsung mengirimkan personil rescue menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Upaya pencarian pada hari ini dilakukan dengan membagi 2 (dua) area, dimana tim pertama melakukan upaya pencarian dengan melakukan penyisiran di bawah permukaan air dengan menggunakan Aqua Eye dar Underwater Searching Device.

Kemudian pencarian dilanjutkan dengan penyelaman di sekitar lokasi kejadian. Tim kedua melakukan upaya pencarian dengan melakukan pengamatan visual di sepanjang bantaran danau tersebut.

“Kami tetap lakukan upaya maksimal untuk melakukan upaya pencarian hingga petang ini namun belum membuahkan hasil, upaya pencarian akan kita lakukan dengan pengamatan visual di sekitar lokasi kejadian,” ujar Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Beliau juga menjelaskan bahwa upaya penyisiran di jalur air akan kita hentikan sementara dan akan kita lanjutkan pada senin (12/12/2022) pagi.

Upaya pencarian pada hari ini melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Tambun, Babinsa Tambun Utara, BPBD Kabupaten Bekasi, Korgad Rescue, Retara, Hirpala, Trans 7 Rescue, ESLAN, PMI Kabupaten Bekasi, Destana Babelan, SRB, Pemuda Pancasila, FPRB Kabupaten Bekasi, SAR MTA, Tagana Kabupaten Bekasi, Katana Jatimulya, Perangkat Kecamatan Tambun Utara, dan masyarakat. (***)