Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 1013/Mtw Gelar Latihan Menembak

Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 1013/Mtw Gelar Latihan Menembak

Spread the love

BARITO UTARA, Beritaimn.com Dalam rangka memelihara kemampuan menembak prajurit sesuai program latihan standarisasi TNI AD, Kodim 1013/Mtw menyelenggarakan Latihan Menembak Senjata Ringan (SS1 V1 ) Triwulan III Ta. 2022, bertempat di lapangan tembak Kodim 1013/Mtw Jalan Lintas Kalimantan, Kecamatan Teweh  Baru, Kabupaten Barito Utara, Selasa (13/9/2022).

Kegiatan Latbakjatri pada Triwulan III ini dilaksanakan selama dua hari mulai hari Selasa s.d Rabu, tanggal 13 s.d 14 September 2022.

Selaku Komandan Latihan, Kapten Inf Trio Pramono melaksanakan apel pengecekan terhadap personel pelaku dan penyelenggara sebagai bagian dari prosedur latihan.

“Disampaikan bahwa pada pelaksanaan latihan menembak menggunakan munisi tajam ini, agar seluruh pelaku mengutamakan faktor keamanan baik personel maupun material guna menghindari adanya kerugian yang mempengaruhi pelaksanaan latihan. Selain itu manfaatkan kesempatan latihan dengan maksimal dan sungguh-sungguh agar memperoleh hasil yang baik tanpa ada kendala yang berarti,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1013/Mtw Letkol Inf Edi Purwoko saat dikonfirmasi mengatakan, latihan yang dilaksanakan mulai hari ini merupakan upaya pemeliharaan kemampuan para prajurit, khususnya dalam bidang menembak. Kemampuan menembak sangat penting dan wajib dimiliki para Prajurit guna mendukung pelaksanaan tugas ke depan.

Kepada seluruh prajurit yang berada di lapangan tembak, saya tekankan ikuti prosedur di tempat menembak dan utamakan faktor keamanan, dengan mengikuti semua arahan dari koordinator menembak. “Laksanakan kegiatan ini dengan sungguh – sungguh jangan asal lewat saja, agar latihan ini dapat berjalan dengan maksimal,” tutupnya.

(Jefri)