Tragis, Pesepakbola Tewas Tersambar Petir di Sukabumi Saat Bertanding Persahabatan

Tragis, Pesepakbola Tewas Tersambar Petir di Sukabumi Saat Bertanding Persahabatan

Spread the love

(DOK: Polsek Cisaat) Kapolsek Cisaat AKP Deden Sulaeman (kiri) bersama anggota lainnya menunjukan lokasi korban tersambar petir di Lapang Korpri Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022).

SUKABUMI, Beritaimn.com Seorang pria tewas akibat tersambar petir saat bermain sepak bola di Stadion Korpri Cisaat, Komplek Gor Cisaat, Desa Sukamanah, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu (13/8/2022) sekitar pukul 14.45 WIB. Korban sempat dibawa ke rumah sakit namun nyawanya tidak tertolong.

Kapolsek Cisaat, AKP Deden Sulaeman mengatakan, korban berinisial EK (45) warga Kampung Cangkorah RT008 RW004, Desa Cikaret, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi. Saat kejadian, korban sedang mengikuti pertandingan sepak bola persahabatan antar kampung.

“Kondisi di lapangan sedang turun hujan disertai petir. Korban saat itu sedang bertanding sepak bola persahabatan antara Pepermi FC vs YGS FC,” kata Kapolsek Cisaat, AKP Deden Sulaeman.

Setelah pertandingan berjalan kurang lebih 15 menit, kata AKP Deden, tiba-tiba petir menyambar korban hingga terjatuh di lapangan. Pertandingan pun terhenti dan para pemain yang syok memberikan pertolongan darurat kepada korban.

“Karena Korban tidak sadarkan diri, lalu di bawa oleh teman-temannya ke RS Betha Medika Cisaat untuk mendapat pertolongan medis. Namun sekitar pukul 15.00 WIB, korban dinyatakan meninggal duni oleh pihak Rumah Sakit Betha Medika Cisaat,” ujar AKP Deden.

Setelah dinyatakan meninggal dunia, tutur Kapolsek Cisaat, sekira pukul 15.50 WIB, jenazah korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan di Desa Cikaret, Kecamatan Kebon Pedes, Kabupaten Sukabumi.

“Sebelum terjadi insiden tersebut, para pemain sudah diperingatkan oleh pengelola stadion dan pihak wasit untuk menunda pertandingan, karena saat itu hujan deras dan beberapa kali bunyi petir,” tutur Kapolsek Cisaat.

(Rd)