Tertidur Pulas,”Mobil Boks” Milik Warga di Tasikmalaya ini Raib Digondol Maling

Tertidur Pulas,”Mobil Boks” Milik Warga di Tasikmalaya ini Raib Digondol Maling

Spread the love

 

Ilustrasi pencurian mobil

TASIKMALAYA, Beritaimn.com – Nasib nahas dialami seorang warga Jalan Cicurug, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya. Saat tertidur pulas mobil boks miliknya yang diparkir di garasi depan rumah raib dibawa kabur pencuri.

Pemilik mobil, Mulyo Andi Purnomo (50) mengatakan, pada Selasa (19/7/2022) malam sekra pukul 20.00 WIB. Ia masih melihat mobil terparkir di garasi. Namun, saat ia akan berangkat ke masjid untuk melaksanakan salat shubuh, mobil boks miliknya telah raib dengan kondisi pintu garasi sudah terbuka.

“Jadi mobil itu terakhir dipakai jam 17.00 WIB. Lalu masuk ke rumah diparkir. Lalu isya saya ke masjid dan saat pulang jam 20.00 WIB mobil masih ada. Ketika adzan Subuh saya mau ke masjid kaget liat pintu pagar sudah terbuka. Mobil sudah tak ada di lokasi parkir,” ujar Mulyo Andi Purnomo, Rabu (20/7/2022).

Dikatakan dia, pelaku diduga masuk ke garasi pada dinihari dan merusak kontak mobil menggunakan kunci letter T. ” Saya lari ke dalam lihat kunci mobil ternyata masih ada. Berarti ada yang nyuri. Kira-kira jam 03.00 WIB seperrinya mobil dicuri,” kata dia.

Pasca kejadian, korban sudah melaporkan kasus kehilangan mobil boks tersebut ke Polsek Tawang, Polres Tasikmalaya Kota. Kapolsek Tawang, Ipda Wawan Setiawan mengatakan, petugas telah melakukan olah Tempat Kejadian perkara (TKP) dan mengecek kamera pengawas atau CCTV di sekitar lokasi kejadian.

“Ya betul ada kejadian pencurian mobil box warna putih. Pelaku diduga mencuri mobil itu dengan cara merusak pintu pagar, dan merusak pintu mobil. Lalu kabur diduga menggunakan kunci palsu. Tadi korbannya sudah lapor dan kami sudah mendatangi TKP ,” kata Ipda Wawan. (*)