Terkait Rusaknya Jalur Perlintasan di Depan Polsek Cikarang, Begini Penjelasan Pihak KAI

Terkait Rusaknya Jalur Perlintasan di Depan Polsek Cikarang, Begini Penjelasan Pihak KAI

BEKASI, Beritaimn.com Sering terjadinya kecelakaan tunggal di Perlintasan Kereta Api DI Jalan gatot subroto Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, dikeluhkan pengendara motor, Pasalnya hampir setiap hari pengendara motor yang melewati jalur tersebut terjatuh dikarenakan posisi rel yang lebih tinggi dari jalan hingga para pengendara sering kali tergelincir.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Cikarang Utara Kompol Mustakim, Ia menyebut, hampir setiap hari kendaraan bermotor  yang mengalami kecelakaan di perlintasan Kereta yang berada tepat di Mapolsek Cikarang Utara dan menurutnya diperkirakan ada sekitar 20 korban pengendara motor yang sering menjadi korban.

“Pada saat nikung karena kondisi relnya tinggi dan jalannya berlubang para pemotor sering terjatuh, Kita juga dari anggota Polsek Cikarang sering kali membantu dan menolong korban korban pengendara motor yang terjatuh,” ucap Kapolsek Cikarang, Kompol Mustakim , Senin (5/9/2022).

Dirinya juga sudah menghimbau dan  berkoordinasi ke pihak PJ KAI agar segera di perbaiki supaya tidak ada korban kembali yang terjatuh di perlintasan tersebut.

“Agar lebih jelas Nanti Pihak PJ KAI yang menjelaskan,” tutupnya.

Sementara Erry Kepala Stasiun Cikarang Mengatakan, Sesuai dengan Undang-Undang No.23 tahun 2007 PT KAI hanya bertanggungjawab atas pengoperasian, Perawatan dan keselamatan jalur kereta api.

“Artinya sepanjang jalan itu, pengaspalan itu kewenangannya dinas PU. Jadi info yang saya Terima di tahun-tahun sebelumnya pernah diperbaiki oleh PU waktu mendekati lebaran,” ungkapnya.

Memang dirinya mengakui sering adanya korban, Jadi tindakan mandiri yang di lakukan pihak stasiun hanya melakukan pengurugan dari tanah di lobang lobang di lokasi tersebut. Namun, ia mengatakan memang daya tahannya tidak lama.

“Kita juga sudah menginformasikan ke internal dan eksternal, semoga ada tindakan lebih lanjut dan untuk kedinas PU Pihak Stasiun udah mengirimkan surat,” tutupnya. (*)