Sibuk Cari Sabu di Semak-Semak Pinggir Jalan, Kurir Narkoba Asal Indramayu Akhirnya Dibekuk Polisi

Sibuk Cari Sabu di Semak-Semak Pinggir Jalan, Kurir Narkoba Asal Indramayu Akhirnya Dibekuk Polisi

S (33) kurir narkoba asal Indramayu ditahan Polsek Kotabaru setelah tengah mencari narkoba berjenis sabu di Desa Pangulah Utara.

KARAWANG, Beritaimn.com Polsek Kotabaru Polres Karawang akhirnya membekuk seorang kurir narkoba berinisial S (33). Ia ditangkap saat menjalankan aksinya di Desa Pangulah Utara, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang.

Kapolsek Kota Baru, Karawang IPTU Muhammad Rizqi Anshori Nursyamsu membenarkan adanya penangkapan kurir narkoba di wilayahnya. Penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang mencurigai S tengah sibuk mencari sesuatu di semak-semak pinggir jalan.

“Bermula personil Reskrim mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seorang lelaki yang sedang mencari sesuatu barang di pinggir jalan, karena curiga lelaki tersebut kemudian diamankan warga,” ujar Rizqi , Selasa (29/11/2022).

Kemudian, dikatakan dia, personil menghampiri dan menginterogasi pria asal Indramayu itu. Kepada polisi, pelaku mengakui sedang mencari narkotika jenis sabu yang disimpan di pinggir jalan.

“Pelaku mendapat petunjuk dari temannya berinisial D yang juga warga Indramayu,” katanya.

Setelah dilakukan pencarian, akhirnya barang berhasil ditemukan di rerumputan pinggir jalan. Pelaku beserta barang bukti sabu seberat 16 gram pun langsung diamankan.

“Selanjutnya 1 unit sepeda motor dan 1 buah handphone kami bawa dan amankan ke Polsek Kotabaru,” ungkapnya.

Diberi Upah 500 Ribu
Berdasarkan pemeriksaan, pelaku dijanjikan upah sebesar Rp 500.000 dari temannya D ketika berhasil mengantongi sabu itu. Barang haram itu rencananya akan dibawa dan diedarkan ke Indramayu. “Untuk penanganan lebih lanjut, perkaranya kami limpahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Karawang,” kata Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek Kota Baru, Karawang IPTU Muhammad Rizqi Anshori Nursyamsu
menyampaikan, terima kasih kepada warga masyarakat yang membantu jajarannya dalam menjaga Harkamtibmas, khususnya di wilayah Kecamatan Kotabaru

Karena dengan kerjasama itu, lanjutnya, polisi berhasil mengungkap aksi kejahatan. “Tentunya semuanya tidak terlepas dari tanggung jawab kita bersama dalam menjaga dan merawat Kamtibmas,” pungkasnya. (***)