Seorang Pemancing Hanyut Terbawa Arus Sungai di Tasikmalaya, Tim SAR Terus lakukan Pencarian

Seorang Pemancing Hanyut Terbawa Arus Sungai di Tasikmalaya, Tim SAR Terus lakukan Pencarian

Spread the love

Tim SAR Gabungan tengah melakukan pencarian seorang warga yang sedang memancing terseret arus sungai Cikanyere, anak sungai Ciwulan, di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (8/9/2022).

TASIKMALAYA, Beritaimn.com Seorang pemancing berinisial HA (55) hilang terseret arus Sungai Cikanyere di Kampung Muara, Desa Sukerta, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya.

Sebelum kejadian, korban sedang memancing ikan bersama temannya, Rabu (7/9/2022).

Kapolsek Salopa Iptu Supiyan mengatakan, kejadian bermula saat korban sedang duduk di bebatuan yang posisinya berada di tengah aliran sungai.

Namun, tiba-tiba air sungai meluap sehingga korban pun tak bisa menyelamatkan diri. Dia terjebak di atas bebatuan hingga terbawa arus sungai.

“Korban saat itu sedang memancing. Dia duduk di atas batu di tengah. Kemudian, ada air deras meluap. Korban terjebak di atas batu kemudian hilang terbawa arus,” ujar Iptu Supiyan, Kamis (8/9/2022).

Iptu Supiyan mengatakan korban belum ditemukan hingga hari Kamis. Pencarian pun dilakukan melibatkan tim SAR gabungan. Petugas menyisir aliran sungai tersebut hingga beberapa kilometer dari lokasi jatuhnya korban.

“Hari ini kita lakukan pencarian. Gabungan bersama tim SAR dan warga. Mudah-mudahan segera ditemukan,” katanya.

Iptu Supiyan menjelaskan, korban sempat berteriak minta tolong kepada sesama pemancing yang berada di sekitaran sungai sebelum hanyut. Namun, pemancing lain tak bisa menolong korban karena arus semakin meluap.

“Kemarin pas air datang korban sempat minta tolong ke pemancing lain. Namun, korban tak bisa terselamatkan karena temannya sesama pemancing tak bisa menolong karena air semakin deras,” pungkasnya. (***)