BeritaRegional

RM Saung Kabogoh di Nagasari Karawang Ludes Terbakar

Spread the love

Kebakaran hebat melanda rumah makan Saung Kabogoh di Kelurahan Nagasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Senin (20/11/2023).

KARAWANG, Beritaimn.com Rumah Makan Saung Kabogoh Karawang di Kelurahan Nagasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat ludes dilalap api. Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 10:20 WIB, Senin (20/11/2023).

Kepala Bidang Pemadam pada BPBD Karawang, Rohmat Ilyas mengatakan, penyebab terbakarnya rumah makan tersebut belum diketahui dan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

“Penyebab kebakaran belum diketahui, masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” kata Rohmat¬† dalam keteranganya, Senin (20/11/2023).

Untuk menjinakkan kobaran api, sudah dikerahkan tiga unit mobil pemadam krbakaran dan saat ini dalam proses pendinginan.

“Api berhasil dipadamkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Untuk kerugian, belum diketahui,” ujarnya.

Sementara, pengakuan salah satu pegawai Rumah Makan Saung Kabogoh yang menolak membuka identitasnya mengatakan, asal muasal sumber api tidak diketahui dengan jelas. Namun, ada percikan api dari atap mess karyawan.

“Dekat gudang penyimpanan ikan, itukan mess, di atasnya muncul api,” katanya.

Meski tim pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api. Namun, tetap saja mengalamin kerusakan  yang parah. Lantaran, material bangunan rumah makan tersebut merupakan bahan yang mudah terbakar, seperti bambu, kayu dan atap rumbia.

Di lokasi kebakaran, Kapolsek Karawang Kota Kompol Marsono menyampaikan dugaan sementara penyebab kebakaran RM. Saung Kabogoh karena korsleting listrik.

“Jika dari keterangan pegawai, Dugaan sementara penyebab kebakaran dikarenakan korsleting listrik,” singkatnya. (*)

Tinggalkan Balasan