HukumKriminal

Polisi Ringkus 5 Pelaku Curanmor di Cikarang Selatan!

Spread the love

BEKASI, Beritaimn.com Komplotan pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) diringkus polisi. Satu dari lima pelaku di antaranya tertangkap warga hingga babak belur di hajar massa, usai aksinya dipergoki oleh korbannya, di sebuah kontrakan di Kampung Tegalgede Kosambi RT 10 RW 04, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (11/4/2023) siang.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Cikarang Selatan Iptu Kukuh Setio Utomo menuturkan, pelaku berhasil ditangkap warga usai aksinya dipergoki oleh korban di rumah kontrakannya.

“Awalnya korban melihat motor miliknya dirusak,¬† korban teriak dan satu pelaku berhasil diamankan ” ujar Kanit Reskrim Cikarang Selatan, Rabu (12/04/2023) siang.

Pelaku berinisial R tersebut, kemudian jadi bulan-bulanan warga yang geram atas perbuatannya. Beruntung, petugas kepolisian yang tiba di lokasi kejadian langsung berusaha mengamankan dan mengevakuasi pelaku ke Polsek Cikarang Selatan.

Dari hasil penangkapan pelaku R, kemudian polisi melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan 4 pelaku lainnya di lokasi berbeda.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Cikarang Selatan Iptu Kukuh Setio Utomo, para pelaku sudah melakukan aksinya di 4 titik lokasi di wilayah cikarang selatan dan cikarang pusat dalam kurun waktu 3 pekan terakhir.

Keempat pelaku berinisial B, W, I, dan inisal C diketahui masih pelajar ditangkap di dua lokasi berbeda, dengan sejumlah barang bukti berupa sebuah master  dengan 3 mata kunci letter T.

“Untuk para pelaku diamankan di dua lokasi berbeda, pertama dikontrakan sekitar Tegalgede, kemudian dikontrakan di wilayah Srimahi, Kecamatan Cikarang Pusat,” ungkapnya.

Penangkapan seluruh pelaku berhasil dilakukan kurang dari satu jam dari penangkapan pelaku R, dan diduga komplotan tersebut merupakan jaringan Ranmor lintas Provinsi, hingga saat ini dugaan tersebut masih didalami pihak Kepolisian Sektor Cikarang Selatan, Dan Polres Metro Bekasi.

“Kebanyakan ini berasal dari seberang, dan kelimanya kita amankan ,masih kita dalami untuk jaringannya,” pungkas Kukuh. (***)