Pilkades PAW Desa Tambaksumur, Dimenangkan Nomor Urut 2 Amin Sugianto

Pilkades PAW Desa Tambaksumur, Dimenangkan Nomor Urut 2 Amin Sugianto

Spread the love

KARAWANG, Beritaimn.com Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (Pilakdes PAW) Desa Tambaksumur Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, telah usai dilaksanakan. Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Kantor Desa Tambaksumur, pada Selasa (4/10/2022).

Kegiatan tersebut di hadiri Bupati yang di wakili Sekdis Kabupaten Karawang H. Tata Suharta Dinata, Kapolres Karawang AKBP Aldi subartono, beserta jajaran, Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu kurniawan, PLT Camat Tirtajaya H. Dulah, Sekjen Apdesi Alek Sukardi SH, PJS Kades Tambaksumur Hj. Euis, MP, Satpol-PP, BPD beserta jajaran perangkat Desa Tambksumur, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, Tokoh Pemuda dan para tamu undangan.

“Alhamdulillah kegiatan Pilkades PAW Tambaksumur berjalan lancar, aman, tertib dan kondusif. Dari 111 pemilih hak pilih, hanya dua orang pemilih yang berhalangan hadir. Jadi totalnya ada 109 suara yang menggunakan hak pilihnya,” ujar Eep Jumarta Ketua Panitia tujuh Pilkades Antar Waktu, kepada awak media Selasa (4/10/2022).

Jumarta menerangkan, rincian hasil raihan suara dari tiga orang kandidat calon Kades PAW Tambaksumur sesuai nomor urut adalah, calon Kades nomor urut satu (1), Hj. Dede Sukaesih meraih 32 suara. Selanjutnya, calon Kades nomor urut dua (2), Amin Sugianto, meraih 44 suara. Sedangkan untuk calon Kades nomor urut tiga (3) Kartawi meraih 30 suara.

Berdasarkan perhitungan suara  berlangsung, ada suara yang tidak sah sebanyak 3 suara, dari 109 jumlah hak pilih. Hasil suara secara real count adalah: Nomor urut 2 yaitu Amin Sugianto perolehan suara sebanyak 44 suara mengalahkan 2 calon lainnya. Sedangkan calon kepala desa Hj.Dede Sukaesih dengan nomor urut 1 memperoleh 32 suara dan calon Kepala Desa dengan  Nomor urut 3, Kartawi sebanyak 30 suara.

“Dengan hasil ini, peraih suara terbanyak dengan nomor urut 2 yaitu calon Kades atas nama Amin Sugianto, terpilih sebagai Kades antar waktu Desa Tambaksumur,” Jelasnya.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengatakan, transparan terbuka menyampaikan secara rijib semua aturannya dari awal sampai akhir, semuanya terbuka kita lihat semua bersama-sama.

“Alhamdulillah saudara semuanya terimakasih, bahwa kesananya kondusip. Siapaun yang terpilih adalah pilihan bersama. Oleh karena itu, mengharapkan dari Kepolisian nanti yang terpilih juga bisa bekerja sama untuk menjaga kondusifitas di wilayah Desa Tambak sumur ini, terima kasih semuanya kepada pa Camat, Apdesi Pa Kapolsek dan semuanya,” kata Kapolres Karawang.

Ditempat yang sama, Danramil 0402/Batujaya Kapten Inf. Suranto melalui Danposramil Tirtajaya Pelda Ngatiran mengatakan, PAW tersebut diikuti oleh tiga peserta,dan kehadiran TNI dalam pelaksanaan pemilihan kades Paw bertujuan memberikan rasa aman bagi warga masyarakat dan juga untuk menjaga kondusifitas. “Pelaksanaan pencoblosan PAW Desa yang di gelar dan dilaksanakan di halaman kantor desa tambak sumur selain di hadiri ketiga Cakades dan perwakilan juga di hadiri dan di saksikan oleh seluruh warga yang hadir,”terang Danpos.

Pelda Ngatiran menyampaikan bahwa pelaksanaan pemilihan PAW Desa Tambaksumur tersebut mendapatkan pengamanan dari Personil gabungan polres karawang dan Koramil 0402/Batujaya. “Pelaksanaan pemilihan kades PAW Desa Tambaksumur selesai dalam keadaan aman kondusif,” pungkas Pelda Ngatiran.

(Md)