Penjelasan Dari Pihak SMKN. 1 Karawang Tentang Viralnya Berita Pungli.

Penjelasan Dari Pihak SMKN. 1 Karawang Tentang Viralnya Berita Pungli.

Spread the love

Fathoni poto bersama Humas SMKN. 1 Karawang Drs. H. Wiyono.  

Karawang. – Bersilaturahim ke SMKN. 1 karawang di dampingi rekan media menyangkut Boming Viral berita mengenai SMKN 1 Karawang yang diduga mengenai iuran sebesar 3 juta ( tiga juta rupiah) yang boming di media Karawang. Fathoni aktivis Media dari A-PPI (Asosiasi Pewarta Pers Indonesia) dan juga Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Karawang pada hari Jumat tgl : 17-03-2023 Alhamdulillah di sambut baik oleh pihak perwakilan Sekolah  yaitu Drs. Wiyono (Humas) yang mewakili Kepsek. Drs, H. Makmur, M.T. Yang mana beliau Kepala Sekolah sedang ada kegiatan di luar.

Fathoni menanyakan kepada pihak sekolah perihal viralnya Pungutan Liar satu anak di minta Rp. 3 juta..??? Kepada Fathoni Humas Wiyono menjelaskan mengenai hebohnya berita tersebut, ketika itu pihak Sekolah yang diwakili oleh ketua Komite Ketua Komit SMKN 1 Karawang, Drs.Endang Supriatna M.PD. menjelaskan kepada para orang tua murid mengenai kebutuhan anggaran yang diperlukan untuk sumbangan yang tidak terdanai oleh Pemerintah ke SMKN.1 Karawang yaitu : Kurang lebih Rp.  11 M yang dibutuhkan, dengan anggaran bantuan dari Pemerintah Rp. 7 M, pihak sekolah Sehingga masih kurang anggaran sekitar Rp. 3 M.  ,” jelasnya.

Jadi pihak Humas Drs. H. Wiyono menjelaskan bahwa regulasi bahwa besaran sumbangan itu sudah hasil rapat antara pihak Sekolah dengan orang tua siswa dari jumlah 800 orang tua siswa yang mengunakan ( ktm) Keterangan tidak mampu, sehingga yang hadir yang hadir 660 orang tua siswa mampu, bahkan pihak sekolah sudah menjelaskan ke Pihak Dinas. Pendidikan Prov. Jawa Barat dan Saber Pungli maupun kepada para Awak Media yang saat itu di adakan Konfrensi Pers di hadiri 30 orang dari berbagai media.

Kepada Fathoni Drs. Wiyono humas SMKN. 1 Karawang menjelaskan bahwa kita sebagai warga Karawang harus bangga dengan pencapaian prestasi oleh para baik para Alumni SMKN. 1 karawang maupun siswa/i tahun 2023 ini, yaitu SMKN. 1 Karawang merupakan Sekolah terbesar se Jawa Barat dengan total murid 2600 siswa/i, bahkan pada tahun 2010 jumlah murid fantastis yaitu mencapai 3000.

Dengan kehadiran Fathoni sebagai Aktivis Media dan juga aktif di Partai Drs. Wiyono Humas. SMKN. 1 Karawang berharap dapat menjelaskan ini semua kepada rekan-rekan media, aktivis dan masyarakat Karawang baik melalui media maupun non media. Fathoni sebelum pulang mengucapkan banyak terima kasih atas penyambutan dan penjelasannya secara gamblang tanpa ada yang di tutupi.

(Agus D)