Pemotor Ngantuk, Vespa Nyemplung ke Kali Harapan Indah Bekasi

Pemotor Ngantuk, Vespa Nyemplung ke Kali Harapan Indah Bekasi

Spread the love

Foto: Ist

KOTA BEKASI, Beritaimn.com Penyelamatan dramatis dilakukan petugas pemadam kebakaran Kota Bekasi saat evakuasi motor vespa yang nyemplung ke saluran air di Harapan Indah, Kota Bekasi, Minggu (23/7/2023).

Petugas rescue Kompi B, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Eko Uban mengatakan, kecelakaan ini terjadi diduga karena sang pengendara motor mengantuk.

“Si korban mengantuk, dengan kita menerima laporan jam 4 pagi subuh,” ujar Eko Uban dalam keteranganya, Senin (24/7/2023).

Perlu diketahui, pengemudi Vespa ialah pria berinisial SNR, (19) yang juga merupakan mahasiswa.

SNR diceritakannya, saat itu hendak pulang ke rumahnya di bilangan Harapan Indah.

Saat itu korban melaju dari arah Jakarta menuju Bekasi. Sebelum nyemplung ke saluran air, SNR sempat menghantam trotoar jalan akibat mengantuk.

Untuk menarik motor korban, pihaknya membuat skema katrol yang ia gantungkan diatas pohon sekitar.

“Evakuasi tak terlalu lama, kita lakukan pake sistem vertikal yang dibuat seperti katrol. Karena kondisi kali nya dalam kurang lebih 3 meter, airnya cetek, jadi kita engga kuat,” katanya.

Meski demikian, korban dan Vespanya berhasil selamat. Namun SNR terkena luka di bagian siku hingga dengkulnya. “Luka dibagian siku kanan kirinya lumayan gede sobek lah kayak kebeset,” ungkap Eko Uban.

Korban tak segera dibawa ke rumah sakit, setelah kejadian, SNR langsung menghubungi rekannya untuk diantarkan pulang ke rumah. “Ini ada temen saya, jadi di setep sama temennya pake motor, korban di bonceng,” pungkasnya. (***)