Pelajar SMP Ditemukan Tewas Tenggelam, Saat Berenang di Bendungan Aren Jaya Bekasi Timur

Pelajar SMP Ditemukan Tewas Tenggelam, Saat Berenang di Bendungan Aren Jaya Bekasi Timur

Spread the love

Ilustrasi

BEKASI, Beritaimn.com Seorang pelajar SMP berinisial APH (16), ditemukan tak bernyawa usai tenggelam saat asyik bermain air di area bendungan di wilayah Aren Jaya, Bekasi Timur, Jum’at (9/9/2022) kemarin.

Kapolsek Tarumajaya, AKP Akhmadi mengatakan, berdasarkan keterangan dari para saksi yang ada di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP), sebelum dinyatakan tenggelam, APH sempat terlihat asyik bermain air dengan melompat dari bibir bendungan.

Pada pukul 17.00 WIB, saksi melihat ada anak yang sedang mandi di polder, dan kemudian anak tersebut melompat namun tak kujung muncul ke permukaan,” ujar Akhmadi melalui pesan singkat,” Sabtu (10/9/2022).

Karena melihat korban yang tak kunjung muncul ke permukaan, ujar dia, saksi tersebut pun kemudian menghubungi aparat guna dilakukan operasi penyelamatan.

“Saksi menghubungi Babinsa dan Bimaspol dengan maksud meminta pertolongan,” ungkapnya.

Namun sayang, lanjut Akhamadi, tak berselang lama usai petugas dan tim penyelamat melakukan operasi penyelamatan di lokasi, nyawa anak malang tersebut sudah tak tertolong karena kehabisan nafas.

“Pukul 17.05 WIB tim berhasil menemukan korban dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Rosikin. Namun, korban sudah dinyatakan meninggal dunia setelah tiba di RS tersebut,” paparnya.

Terakhir, dia mengimbau, agar kepada para orang tua untuk selalu tetap mengawasi anak-anaknya dalam bermain.

Akhamadi berharap, kejadian ini menjadi kejadian yang terakhir dan jangan sampai terulang kembali.

“Saya harap ini jadi yang terakhir, jangan sampai ada lagi hal seperti ini, mereka (anak-anak) adalah penerus generasi bangsa,” pungkas perwira pertama Polri itu.¬† (***)