Meriah! Gebyar Paten Kecamatan Tirtamulya Tampilkan Fashion Show Lansia

Meriah! Gebyar Paten Kecamatan Tirtamulya Tampilkan Fashion Show Lansia

Spread the love

KARAWANG, Beritaimn.com Pelaksanaan Gebyar Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) di Kecamatan Tirtamulya, Rabu (12/7/2023) berlangsung meriah.

Selain antusiasme masyarakat yang luar biasa, Gebyar Paten di Tirtamuluya lebih berwarna dengan adanya penampilan fashion show lansia. Sejumlah lansia yang berusia 65 tahun ke atas dengan pede memeragakan gerakan bak model.

Dengan make up yang tebal, serta berpakaian unik, membuat para masyarakat dan juga tamu undangan yang hadir menjadi terhibur. Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh yang hadir dalam Gebyar Paten tersebut pun terkagum dengan penampilan lansia dari Desa Tirtasari, Kecamatan Tirtamulya.

Menurut Wabup Aep, lansia yang tampil Fashion Show tersebut terlihat sehat dan energik. Apalagi setelah tahu bahwa para lansia yang tampil merupakan lansia yang ikut dalam sekolah khusus lansia.

“Ini artinya lansia di Kecamatan Tirtamulya diberdayakan. Alhamdulillah saya ikut senang melihatnya. Sehat, energik dan berani tampil untuk menghibur kita semua,” ujarnya.

Camat Tirtamulya, Muhana mengatakan, para lansia tersebut merupakan ‘siswa’ dari sekolah lansia yang ada di Desa Tirtasari. Sekolah lansia di Desa Tirtasari memberikan banyak kegiatan untuk mengisi hari-hari agar tetap beraktivitas dan produktif. “Alhamdulillah daya ingatnya juga bagus,” katanya.

Pada Gebyar Paten tersebut, Wabup Aep memastikan bahwa pelayanan administrasi berjalan dengan baik dan memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat. Layanan jemput bola ke kantor kecamatan ini harus benar-benar dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

“Dengan adanya Gebyar Paten ini juga memberikan dampak positif untuk sekitar. Ekonomi berjalan dan UMKM jadi lebih dikenal,” ungkapnya.

Usai meninjau Gebyar Paten di Kantor Kecamatan Tirtamulya, Wabup bersama sejumlah kepala OPD dan unsur Muspika menuju lokasi titik kedua yang berada tidak jauh dari kantor kecamatan, untuk memberikan pil penambah darah untuk remaja putri serta gerakan sehat untuk melawan stunting.

(red)