Kemah Blok SMAN 1 Benai Dibuka oleh Ka. Kwarcab Kuantan Singingi

Kemah Blok SMAN 1 Benai Dibuka oleh Ka. Kwarcab Kuantan Singingi

Spread the love

 

Berita IMN.com-KUANSING | Dalam rangka mengimplementasikan Kurikulum Merdeka di SMAN 1 Benai, Gugus Depan 07-521-07.522 dan dewan ambalan Ahmad Yani – Dewi Sartika menyelenggarakan “Perkemahan Masa Orientasi Gugus Depan (MOGD) tahun 2023.

Dengan mengangkat tema “kreatif, inovatif, berbudi, berkarakter” yaitu kegiatan perkemahan yang diselenggarakan setahun sekali pada awal tahun ajaran baru, terjadwal bagi seluruh peserta didik baru kelas x yang bersifat, ekstrakurikuler wajib diikuti, serta diberikan penilaian umum bagi masing-masing peserta.

Upacara pembukaan Kemah Model Blok ini dilaksanakan di Halaman SMAN 1 Benai di Buka oleh kakak Ketua Kwarcab  Kuantan Singingi yang diwakili oleh kak Drs. Joyo Sutrisno Selaku Waka Bina Wasa Kwarcab Kuantan SIngingi.

Kak Joyo memberi pesan dalam sambutannya mengatakan Pramuka merupakan wadah untuk membentuk karakter generasi muda.

Gerusan kemajuan teknologi menghilangkan batas kepatutan diantara siswi sehingga diperlukan suatu bentuk pembinaan mental untuk mengingatkan mereka ternyata dalam kemajuan teknologi itu ada hal yang baik dan ada pula yang mesti ditinggalkan.

Kegiatan kemah model blok ini juga diharapkan dapat membetuk kekuatan fisik peserta didik untuk kuat bertahan dalam segala cuaca, karena bangsa ini membutuhkan generasi selain cerdas tentunya juga kuat.

Pemantapan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Maha Yang Esa juga dilatih oleh pembina sehingga selesai kegiatan ini peserta lebih taat menjalankan ibadah sesuai kepercayaan dan agama masing – masing.

Kemah model blok ini diikuti oleh 230 siswi yang dikelompokkan menjadi 14 sangga. Didampingi Oleh 2 pembina pramuka yaitu Eko Prissiantoni, S.Pd dan Nadia Septiani, S.Pd didampingi oleh 14 orang guru, serta 22 orang siswa  pendamping guru yang terdiri dari anggota ambalan. Kemah model Blok SMAN 1 Benai ini berlangsung satu hari penuh, hari Sabtu 23 September 2023.

Berbagai agenda yang telah disusun Gugus depan 07-521-07.522 yang berpangkalan di SMAN 1 Benai antara lain Teknik dasar Kepramukaan, peraturan baris berbaris serta diakhiri dengan kegiatan ice breaking yang berisi tantangan dan hiburan dengan harapan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

Kamabigus SMAN 1 Benai Asmariadi, ST.,MM dalam Upacara penutupan kegiatan kemah blok ini mengucapkan terimakasih kepada semua pihak baik dari pembina pramuka SMAN 1 Benai Kakak dari Kwarran Benai.

Kakak dari Kwarcab Kuansing, rekan majelis guru serta orang tua siswa yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini, Semoga kegiatan ini dapat berlanjut untuk masa-masa akan datang. ” Tutup Kamabigus SMAN 1 Benai Asmariadi, ST.,MM

Tinggalkan Balasan