Kades Mekarmulya Meminta Netralitas Pemdes Mengenai Pemilu Tahun 2024

Spread the love

Karawang Jabar, beritaimn.com 

H. Dalim Rudyansah Kades. Mekarmulya Kec. Telukjambe Barat 

Di penghujung akhir tahun 2023 dan masuk masa-masa tahun pemilu tahun 2024 pada hari kamis tgl : 28-12-2023 nampak sekali ramai aparat Pemerintah pemerintah Desa Mekarmulya Kec. Telukjambe Barat Kab. Karawang Prov. Jawa Barat, rapat tersebut langsung dihadiri oleh Kepala Desa hingga acara selesai.

Selesai acara rapat di Aula Desa maka Kepala Desa mempersilahkan awak media untuk melakukan wawancara, kepada awak media H. Dalim selaku Kepala Desa mengatakan bahwa kegiatan rapat tersebut adalah acara minggon, yang seharusnya diadakan pada hari Rabu kemarin.

Adapun pembahasan dalam minggon salah satunya adalah mengenai Pemilu serentak pada tgl : 14-02-2024 dalam hal ini aparatur Desa harus menjaga Netralitas, baik itu Kepala Desa/Sekretaris Desa, RT/RW, Karangtaruna, dan aparat Desa yang lainnya. Untuk tiap-tiap TPS yang mana ada 13 TPS harus terkondisikan keamanannya. Untuk itu H. Dalim sebagai Kepala Desa Mekarmulya telah menyiapkan Satgasnya dengan SDM yang sesuai standar KPU.

Kegiatan rutin Minggon Pemerintah Desa. Mekarmulya Kec. Telukjambe Barat.

H. Dalim selama menjabat sebagai Kepala Desa Mekarmulya selama 3 Periode selalu memegang teguh amanah dari Masyarakat, sehingga masyarakat Desa Mekarmulya baik dalam kesejahteraan, keamanan lingkungan dan lain-lain dapat terkontrol. Begitu pula jika adanya kurang sigap dalam pelayanan dari bawahannya maka masyarakat Desa dapat mengadu secara langsung kepada H. Dalim.

Mengenai program Pemerintah Daerah yaitu penanganan Stanting bagaimana jumlah tersebut dapat terkurangi maka Pemerintah Desa. Mekarmulya bekerjasama dengan pihak Puskesmas Telukjambe Barat, semua penanganan pihak Pemerintah Desa mengikuti saran dari pihak Puskesmas, begitu pula dalam hal menyiapkan SDM dan kesigapan dalam pelayanannya.

(AF)

 

Tinggalkan Balasan