Intip Keseruan Wabup Bersama Warga di Gebyar Paten Kecamatan Ciampel

Intip Keseruan Wabup Bersama Warga di Gebyar Paten Kecamatan Ciampel

Spread the love

KARAWANG, Beritaimn.com Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Kabupaten Karawang datang ke lokasi dialog Gebyar Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) Kecamatan Ciampel menggunakan Vespa dengan diiringi oleh puluhan komunitas pengendara Vespa.

Kedatangan rombongan Wakil Bupati juga disambut oleh ratusan siswi dari SMAN 1 Ciampel dan SMK Pratama Mulya pada Rabu 31 Agustus 2022.

Dalam Gebyar Paten Kecamatan Ciampel itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang berkomitmen bahwa pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, pendidikan dan kesehatan menjadi skala prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Di kegiatan Gebyar PATEN Kecamatan Ciampel ini, sebanyak 389 siswi SMAN 1 Ciampel dan SMK Pratama Mulya Ciampel diberikan tablet penambah darah sebagai antisipasi stunting dan meningkatkan stamina para siswa di usia remaja.

“Untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, Pemkab Karawang telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jembatan Walahar,” kata Wabup Aep.

Sedangkan untuk pembangunan sektor pendidikan, lanjut Wabup, Pemkab Karawang memastikan tahun 2023 semua gedung sekolah di Kabupaten Karawang akan diperbaiki, agar kualitas pendidikan di Kabupaten Karawang bisa ditingkatkan.

“Pemkab Karawang sudah mengalokasikan anggaran di APBD tahun 2023 untuk perbaikan gedung sekolah rusak dan pembangunan ruang kelas baru,” katanya.

Diakuinya, kegiatan PATEN ini sangat membantu masyarakat untuk mengurus administrasi kependudukan, SIM, membayar pajak, mengurus perizinan usaha, dan lain-lain.

“Masyarakat sangat antusias dengan adanya kegiatan PATEN ini. Ada yang membayar pajak, mengurus perizinan. Tadi saja ada 89 orang masyarakat yang mengurus SIM. Ini luar biasa. Manfaat Gebyar Paten ini sangat dirasakan masyarakat,” ungkapnya. (*)