Hari Peringatan Gerak (HKG) PKK Ke-50 Tahun 2022 Kabupaten Nias Utara di pusatkan di Kecamatan Alasa

Hari Peringatan Gerak (HKG) PKK Ke-50 Tahun 2022 Kabupaten Nias Utara di pusatkan di Kecamatan Alasa

Spread the love

Nias Utara Sumut Beritaimn.com Sungguh sebuah catatan bersejarah di Kecamatan Alasa bagi masyarakat Alasa pada umumnya, dan bagi pejabat yang sedang menjabat saat ini pada khususnya, hari Peringatan Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang kelima puluh Kabupaten Nias Utara di pusatkan di Desa Banua Sibohou II Kecamatan Alasa Kabupaten Nias Utara, selasa 31 Mei 2022.

Pada acara tersebut turut hadir Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu S.Pd dan Nyonya, Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega A.Pi M.Si dan Nyonya, Sekda Nias Utara dan Nyonya, Seluruh Kepala OPD Kabupaten Nias Utara, Para Camat Sekabupaten Nias Utara, Para Kepala Sekolah, Para Kepala Desa, Tim penggerak PKK se-kabupaten Nias Utara, Seluruh instansi pemerintah yang ada di lingkungan Kabupaten Nias Utara, para masyarakat setempat dan para hadirin lainnya.

Peringatan HKG tersebut di meriahkan oleh berbagai tarian Budaya Nias seperti, tari maena, senam lansia, senam anak-anak PAUD dan beberapa kegiatan lainnya yang membuat hati para hadirin adem, walaupun terik matahari cukup panas pada saat itu.

Pada kesempatan itu, Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Nias Utara Pada sambutannya menyampaikan, peringatan hari kesatuan gerak (HKG) PKK tahun ini merupakan tahun emas bagi PKK di Indonesia. Beliau menghimbau agar gerakan PKK di bidang pemberdayaan keluarga menjadi fokus perhatian bersama, karena keluarga adalah merupakan unit terkecil masyarakat.

“Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tahun ini merupakan tahun emas bagi PKK Indonesia. Untuk itu saya himbau agar gerak PKK di bidang pemberdayaan Keluarga dapat menjadi fokus perhatian kita bersama, karena Keluarga adalah merupakan unit terkecil masyarakat,” Ungkap Ny.Bupati Nias Utara itu.

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu pada arahannya yang di sampaikan oleh Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega mengatakan bahwa, ini adalah merupakan momentum perjuangan berharga, dan bukan malah menjadi pelemah untuk kedepan, namun dihimbau agar menjadi tumpuan demi kemajuan pola pikir yang lebih cemerlang dimasa yang akan datang.

“ini adalah merupakan momentum perjuangan berharga, dan bukan malah menjadi pelemah untuk kedepan, namun dihimbau agar menjadi tumpuan demi kemajuan pola pikir yang lebih cemerlang dimasa yang akan datang,” cetusnya.

(Red)