Gebyar Paten di Jatisari, Wabup Karawang: Minta Pelayanan Harus Optimal

Gebyar Paten di Jatisari, Wabup Karawang: Minta Pelayanan Harus Optimal

Spread the love

KARAWANG, Beritaimn.com Wakil Bupati Karawang, H. Aep Saepuloh kembali hadiri Gebyar Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) keempat di Kecamatan Jatisari pada Rabu (6/9/2023). Pada Gebyar Paten tersebut ia meminta seluruh pelayanan harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Gebyar Paten yang dilaksanakan di Kecamatan Jatisari ini meskipun tempatnya tidak terlalu besar, namun antusias dari masyarakat sangat luar biasa. Paten ini merupakan pelayan yang diberikan kepada masyarakat khususnya untuk lebih mendekatkan lagi,” ucapnya.

“Ini merupakan salah satu pelayanan masyarakat yang memang pemerintah daerah berikan. Mudah-mudahan bisa dioptimalisasikan dan mudah-mudahan bisa betul-betul dirasakan dan bisa memudahkan masyarakat Kabupaten Karawang,” tambahnya.

Tidak hanya mempermudah, lanjut Wabup, sebab terdapat beberapa pelayanan termasuk pelayanan administrasi milik BUMN, BUMD hingga Samsat. Tidak lupa seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Polres Karawang di mana di sini memberikan pelayanan Samsat mulai dari perpanjang SIM hingga STNK, ini sangat membantu masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Wabup Aep menjelaskan bahwa pencapaian pada kasus stunting turun menjadi 14 persen di Kabupaten Karawang. Pencapaian tersebut sebagai usaha dan ikhtiar bersama atas kerjasama pentahelix antara pemerintah dengan seluruh instansi, perguruan tinggi, perusahaan dan juga tokoh-tokoh masyarakat setempat.

“Pencapaian tahun 2022, kasus di angka 20 turun menjadi 14 persen. Stunting ini bukan musuh keluarga tetapi musuh untuk kita semuanya. Untuk itu menghilangkan dan menurunkan angka stunting harus bersama-sama,” ujarnya.

Kemudian, usai sambutan ia mengunjungi stan-stan pelayanan sekaligus UMKM dari desa-desa yang ada Kecamatan Ciampel. Pada kesempatan itu pula, Wabup Aep yang dijuluki Bapak UMKM Karawang ini mencicipi satu-satu produk-produk yang ikut memeriahkan Gebyar Paten.

(red/*)

Tinggalkan Balasan