Ditinggal ke Sawah, Rumah Terbakar

Ditinggal ke Sawah, Rumah Terbakar

Spread the love

 

BREBES, BeritaIMN.com – Sebuah rumah milik seorang petani di Desa Kupu Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes terbakar saat ditinggal ke sawah, Minggu (19/6/ 2022). Uang tunai jutaan rupiah, surat-surat berharga hingga akta tanah dan bangunan turut ludes terbakar.

Rumah milik Karya (51) mengalami kebakaran saat ditinggal ke sawah. Diduga, penyebab kebakaram akibat korsleting listrik.

Kapolsek Wanasari AKP Mulyono mengatakan, peristiwa tersebut. Menurutnya, saat itu ada seorang warga yang tengah melintas di depan rumah korban. Saat itu terlihat kepulan asap dari rumah korban.

“Mengetahui ada kepulan asap, tetangga korban langsung mendobrak rumah korban dan langsung memadamkan api,” ujar Mulyono.

Beberapa saat berselang, tim pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian untuk mendinginkan api. Meski tidak ada korban jiwa, karena saat itu pemilik rumah sedang berada di sawah, namun uang jutaan rupiah dan surat berharga lainnya hangus terbakar.

Dari inventarisasi petugas, kerugian material diperkirakan sekitar Rp 25 juta. Dari penyelidikan petugas, sumber api yang timbul karena korsleting listrik diperkirakan dari kamar korban.

“Selain uang tunai, perabotan rumah yang berada di dalam kamar di antaranya kasur, lemari, pakaian serta uang tunai Rp. 3.000.000 dan surat-surat penting seperti 1 BPKB motor, Akta Tanah dan Bangunan, buku nikah yang berada di dalam lemari ludes terbakar,” katanya. (*)