Diduga Terpeleset Saat Bermain di Pinggir Kali, Balita di Bekasi Ditemukan Tewas

Diduga Terpeleset Saat Bermain di Pinggir Kali, Balita di Bekasi Ditemukan Tewas

Spread the love

Tim unsur gabubangan Evakuasi balita tenggelam di Tarumajaya Bekasi.

BEKASI, Beritaimn.com Siti Maisaroh (34) tak kuasa menahan tangis melihat putrinya yang baru berusia tiga tahun dievakuasi setelah ditemukan tewas karena tenggelam di Kali Kampung Tambun Permata, RT03 RW11, Desa Pusakarakyat, Kecamatan Mustikajaya, Kabupaten Bekasi, Senin (7/11/2022).

“Hancur hati, enggak ada pikirin kayak gini sebelumnya. Sebelumnya saya sempat bercanda sama anak saya, jam 08.00 WIB dia udah enggak ada,” kata Siti Maisaroh.

Anak Siti Maisaroh berinisial B ditemukan meninggal dunia sejauh satu kilometer dari titik awal dia dilaporkan hilang. Saat dievakuasi, jasad korban tersangkut tanaman eceng gondok.

Sebelum ditemukan meninggal dunia, diketahui korban bersama ibunya baru tiba dari Madura ke tempat saudaranya di Tarumajaya pada Sabtu (5/11/2022). Siti Maisaroh kemudian menuju toilet untuk buang air besar dan meninggalkan korban seorang diri tanpa pengawasan.

Siti Maisaroh terkejut setelah buang air besar tidak melihat korban. Dia hanya melihat sendal korban di pinggir kali di depan rumah saudaranya. Diduga korban terpeleset saat bermain di pinggir kali dan tenggelam terbawa arus.

Setelah beberapa jam mencari namun korban tidak juga ditemukan. Siti Maisaroh kemudian melaporkan anaknya yang hilang ke Polsek Tarumajaya pada hari itu juga.

Tim penyelamat dari unsur gabungan yang mendapat laporan langsung melakukan proses pencarian. Sebanyak 60 personel dari TNI, Polri, BPBD Kabupaten Bekasi, Basarnas dan relawan terlibat dalam proses pencarian ini.

Setelah hampir tiga hari pencarian, jasad B akhirnya ditemukan mengambang dan tersangkut di tanaman eceng gondok. Korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke rumah duka.

Koordinator Basarnas, Sahat mengatakan, proses pencarian korban sempat terkendala banyaknya tanaman eceng gondok dan air kali yang keruh.

“Alhamdulillah, hari ini sekitar pukul 10.50 WIB korban berhasil ditemukan dengan keadaan sudah mengambang di kali,” katanya.

Setelah dievakuasi, korban langsung dibawa ke rumah duka dan akan dikebumikan di Tarumajaya. (***)