Di Hari Raya Idul Adha 1443.H Warga Griya Asri Cluster Bintaro melalaui Panitia, laksanakan Pemotongan Hewan Qurban.

Di Hari Raya Idul Adha 1443.H Warga Griya Asri Cluster Bintaro melalaui Panitia, laksanakan Pemotongan Hewan Qurban.

Spread the love

BeritaIMN.Com Serang, Banten // Lebaran Idul Adha  selain melaksanakan ibadah Haji juga sebagai lebaran idul qurban karena dalam momen ini kaum muslim melaksanakan ibadah haji sebagai bagian dari Rukun Islam yang ke 5 (Lima).

Sebanyak 2 ekor sapi dan 8 ekor Kambing di sembelih pada hari Raya Idul Adha 1443.H. bertempat di lapangan perumahan Griya asri cluster Bintaro cikande serang-Banten. Minggu, 10 Juli 2022

Hewan yang disembelih berasal dari masyarakat perumahan dan sekitarnya dalam melaksanakan ibadah qurban pada lebaran tahun ini.

M. Mahrus selaku ketua panitia menyampaikan “terimakasih kepada seluruh jajaran panitia qurban yang telah melaksanakan prosesi pemotongan dan telah mendistribusikan kepada masyarakat sekitar”. Ungkapnya

Masih menurut M. Mahrus, selaku ketua dan Jajaran mengucapkan terimakasih baik kepada yang berqurban ataupun masyarakat yang telah membantu mudah-mudahan allah memberikan pahala kepada kita semua, dan mudah-mudahan tahun depan bisa terlaksana kegiatan qurban seperti saat ini, selaku panitia mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kekurangan dari panitia. Pungkasnya

Prosesi penyembelihan hewan qurban juga di hadiri oleh kedua RT di wilayah perumahan griya asri cluster Bintaro

Menurut Ketua RT 05 Purnomo, S.PT menuturkan “Mudah-mudahan untuk tahun depan kita bisa kompak lagi dan lebih banyak lagi yang berqurban, dan bisa memotivasi warga untuk bisa berbagi kepada sesama”.

Sedangkan ketua RT 06 sekaligus ketua DKM masjid Nurul Hikmah Ust Saipuddin, S.Pd.I mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik dari RT 05 dan RT 06 yang telah bertartisipasi dalam pemotongan hewan Qurban pada hari raya idul adha tahun ini.

Hasil penyembelihan 2 ekor sapi dan 8 ekor kambing menghasilkan 376 kantong yang telah di distribusikan kepada masyarakat sekitar di wilayah cluster Bintaro perumahan griya asri cikande.

Sampai akhir pelaksanaan kegiatan pemotongan hewan qurban acara berjalan lancar, Jajaran Kepanitiaan dan masyarakat nampak begitu antusias dengan rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya selaku panitia pemotongan hewan qurban. (@rmin)