Ciamis Geger, Mayat Bayi Laki-laki Baru Lahir Ditemukan di Pinggir Selokan Persawahan, Dikira Boneka

Ciamis Geger, Mayat Bayi Laki-laki Baru Lahir Ditemukan di Pinggir Selokan Persawahan, Dikira Boneka

Spread the love

Petugas mengevakuasi mayat bayi laki-laki yang ditemukan di selokan. (Foto: Istimewa)

CIAMIS, Beritaimn.com Mayat bayi laki-laki baru lahir ditemukan di pinggir selokan area persawahan di Dusun Mancagar, Desa Sukahaji, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis. Warga menemukan mayat bayi itu saat melintas menuju sawah, Jumat (1/12/2023).

Mayat bayi itu tergeletak di pinggir selokan dengan kondisi yang mengenaskan dan tali ari-ari masih menempel. Di sekitar mayat bayi juga banyak sampah yang terbawa hanyut saat volume air besar. Penemuan tersebut menggegerkan warga setempat.

Kepala Desa Sukahaji Aud Sunarya membenarkan penemuan mayat bayi laki-laki tersebut. Warga bernama Dodo Omas yang menemukan pertama kali mengira mayat bayi itu adalah boneka.

“Pertama ditemukan pak Dodo Omas, tapi awalnya dikira boneka kemudian ditinggalkan. Lalu ada ibu-ibu juga yang lewat dan melihat bayi itu seperti boneka. Ibu itu juga sempat nanya ke pak Dodo lalu dijawab boneka,” kata Aud.

Namun karena penasaran, Dodo bersama warga lainnya kembali melakukan pengecekan karena ada pikiran yang dikira boneka itu adalah bayi. Setelah dicek ternyata benar mayat bayi laki-laki.

“Lokasi penemuan di selokan (saluran air) tengah sawah. Sempat ada dugaan hanyut karena air besar semalam. Tapi saluran ini dari Sungai Cibaruyan dan juga salurannya banyak gorong-gorong, jadi diperkirakan tidak mungkin,” ungkapnya.

Aud menduga, bayi itu sengaja dibuang di sekitar selokan itu lalu pelakunya melarikan diri. Diperkirakan pelakunya bukan warga setempat. Hasil keterangan warga kepada Kepala Desa Sukahaji, di lokasi tersebut tidak ada warga yang sedang hamil atau mau melahirkan.

“Kemungkinan pelakunya lewat ke sini, lalu membuang bayi kemudian pergi. Di sini kata warga tidak ada yang hamil,” jelas dia.

Kasus penemuan bayi itu kini ditangani oleh Satreskrim Polres Ciamis. Tim Inafis Satreskrim Polres Ciamis telah mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP untuk kepentingan penyelidikan.

“Tim Inafis sudah ke lokasi penemuan mayat bayi dan melakukan olah TKP. Saat ini masih dalam penyelidikan,” kata Kasi Humas Polres Ciamis Iptu Magdalena. (*)

Tinggalkan Balasan