Wujud Ketahanan Pangan Lanud Roesmin Nurjadin Gelar Panen Raya Jagung

Spread the love

 

Berita IMN.com-Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Marsma TNI Mohammad Nurdin didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/Daerah I Lanud Roesmin Nurjadin Ny. Erin M. Nurdin bersama para pejabat Lanud Roesmin Nurjadin dan kelompok tani binaan Dinas Potensi Dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin menggelar Panen Raya Jagung berlokasi di kebun area Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Selasa(19/9/2023).

Panen Raya Jagung ini merupakan wujud keberhasilan dari hasil program ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan di dalam Lanud Roesmin Nurjadin dengan luas sekitar satu hektare.

Dipilihnya tanaman Jagung karena karena tanaman ini mudah perawatannya serta dapat bertahan dari serangan hama dan usia yang tidak terlalu lama untuk dipanen.

Selain Panen Raya Jagung Lanud Roesmin Nurjadin juga menerima bibit kedelai dari Dinas Pertanian Kota Pekanbaru, yang diterima langsung oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanud Rsn mengucapkan terima kasih dan berharap sinergi tersebut dapat terus ditingkatkan.

“Saya selaku Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin mengucapkan terima kasih atas bibit kedelai dari Dinas Pertanian Kota Pekanbaru, ini salah satu bentuk sinergi antara TNI dengan Pemerintahan dalam hal ini Pemko Pekanbaru dalam mensukseskan ketahanan pangan di wilayah Pekanbaru ini” ungkap Danlanud.

Senada dengan hal tersebut Kepala Dinas Pertanian Kota Pekanbaru Mohammad Firdaus mengatakan “Bibit kedelai ini merupakan bentuk sumbangsih kami terhadap Program Ketahanan Pangan TNI, sesuai bidang tugas kami, inilah yang dapat kami kerjakan Pak Danlanud”.

Turut hadir dalam kesempatan Panen Raya Jagung ini Danwing Udara 6 Kolonel Pnb Asri Efendi Rangkuti, Kadisops, Kadispotdirga, Kadispers Dansathanlan, Dansatpom, Kaintel, Kasitahwildirga, serta Pengurus PIA Ardhya Garini Cab. 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin.

Tinggalkan Balasan