Warga KKSS Riau Bersama Kodim 0313/Kampar Membangun Kebersamaan dan Membangun Negeri Dalam Acara Halal Bi halal

Warga KKSS Riau Bersama Kodim 0313/Kampar Membangun Kebersamaan dan Membangun Negeri Dalam Acara Halal Bi halal

Spread the love

 

BeritaIMN.com- Bangkinang. Seluruh Pengurus dan Warga Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Riau mengadakan acara Halal Bi Halal dan Silahturahim. Acara tersebut berlangsung di Pendopo Kodim 0313/ Kampar yang terletak di Jalan Jendral Sudirman, langgini, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar. Sabtu (6/5/2023).

Dari pantauan Media ini, acara dihadiri langsung oleh Tuan Rumah yaitu Komandan Kodim 0313/Kpr Letkol Arh Muliyadi,S.I.P. yang juga merupakan Warga Sulawesi Selatan, Ketua KKSS Riau H. Mansyur HS, Sekretaris Daeng Nurdin, Ketua KKSS dari Daerah- daerah yang ada di Provinsi Riau, Tokoh Masyarakat Bugis dan Makassar H. Sudarman Ade, H. Amiruddin Sinjaya, serta seluruh Pengurus dan anggota yang tergabung di KKSS Provinsi Riau.

Halal bi halal dan silaturahim KKSS Riau tersebut bertema ” Silaturahim Warga Membangun Kebersamaan dan Membangun Negeri “.

Dalam sambutannya dihadapan para tamu undangan yang hadir, komandan Kodim 0313/Kpr Letkol Arh Muliyadi,S.I.P. mengatakan bahwa,” acara ini dibuat untuk lebih meningkatkan tali persaudaraan sesama Masyarakat yang ada di Provinsi Riau khususnya Warga KKSS,”.

” ini dapat kita buktikan kekompakan dan kedekatan antara TNI dan Masyarakat Riau berjalan dengan harmonis dan penuh suka- cita,”.

Lebih lanjut Letkol. Arh Muliyadi menyebutkan,” selain itu Acara Halal Bihalal ini juga bertujuan agar TNI serta ORMAS (KKSS) yang ada di Provinsi Riau agar saling membangun sinergitas untuk kekuatan Negara dalam Menjaga kerukunan antar umat Beragama, Suku, Ras serta selalu menjaga kondusifitas keamanan di Daerah Riau”.

” Saya juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan seluruh warga KKSS yang telah jauh-jauh menyempatkan hadir di dalam acara halal bihalal di pendopo Kodim 0313/Kpr ini, semoga kegiatan ini berlanjut untuk Tahun-tahun kedepannya,” ungkap letkol Muliyadi.

” Harapan Saya, dengan diadakannya kegiatan halal bihalal KKSS Riau ini akan menambah dan memperkuat rasa persaudaraan sesama masyarakat serta untuk menjaga NKRI,” tutup letkol Muliyadi.

Ditempat yang sama Ketua KKSS Riau H.Mansyur menambahkan kepada Media ini bahwa,” kegiatan halal bi halal warga KKSS Riau di bulan Syawal ini, memang rutin dilakukan oleh KKSS Riau setiap Tahun nya, Alhamdulilah, acara kali ini dapat mempertemukan warga KKSS dari sejumlah Daerah yang ada di Provinsi Riau,”.

” Sebagai Organisasi Sosial Kemasyarakatan, KKSS Riau tidak mau terlibat dalam politik,Kami independen, dan KKSS bukan sebagai kendaraan Politik, akan tetapi semua yang tergabung didalam KKSS, Kami selalu mendukung apabila ada anggota KKSS yang akan maju di kancah perpolitikan seperti Caleg, Cabub, dan Cagub,” pungkas H.Mansyur

Lanjut nya,” Dari hasil Rakornas 30 April – 1 Mai 2023 yang lalu di Makassar, Daerah Riau termasuk di dalam daerah yang aman, juga Daerah Kalimantan timur, bahkan di Daerah Kaltim ini para Ketua dari Delapan Partai yang berbeda-beda adalah Warga KKSS, bahkan 40 Persen Anggota Dewan di Kaltim juga warga KKSS dan ini dapat menjadi contoh bagi Daerah lainya,”.

” Saya berharap, KKSS Riau sebagai unsur perekat paguyuban Ormas yang lain serta KKSS Riau dapat berkontribusi dalam pembangunan Daerah Riau ini, dan selalu menjaga supaya jangan sampai ada gesekan atau pun singgungan dilapangan dengan ormas lain nya yang ada di bumi Melayu Lancang Kuning ini,” tegas Ketua KKSS.

” Tanggal 14 Mai nanti, insya Allah KKSS Riau juga melaksanakan acara serupa yaitu acara halal bihalal warga KKSS di kediaman Tokoh KKSS yaitu Rumah Bapak H. Abd. Latif, Jalan Jati No. 36 Kelurahan Kampung Baru, Senapelan, Pekanbaru,” ujar nya.

H. Mansyur kepada media ini juga menambahkan bahwa Muswil KKSS Riau akan diadakan dibulan Juni 2023, yang juga berakhirnya masa jabatannya sebagai Ketua KKSS Riau, akan tetapi apabila dirinya mendapat kan dukungan dari setiap DPD KKSS yang ada diprovinsi Riau, maka Dirinya bersedia melanjutkan sebagai Ketua KKSS Riau dan ini demi Kemajuan Kita bersama dan KKSS.

Xinamo (DaengJohan)