Viral! Tepergok Warga saat Beraksi, Pelaku Curanmor Todongkan Benda Mirip Pistol di Bekasi

Viral! Tepergok Warga saat Beraksi, Pelaku Curanmor Todongkan Benda Mirip Pistol di Bekasi

Spread the love

Dua pelaku pencurian motor di Cibitung Kabupaten Bekasi, terekam kamera CCTV dan viral di media sosial. (Foto: Tangkapan layar CCTV)

BEKASI, Beritaimn.com Dua pelaku pencurian motor beraksi di Cibitung Kabupaten Bekasi, terekam kamera CCTV dan viral di media sosial. Salah satu pelaku sempat menodongkan pistol sebelum akhirnya kabur dengan membawa motor korban.

Dari videoyang beredar, terlihat warga sekitar menyadari aksi pencurian sepeda motor tersebut dan mencoba menghadangnya. Namun pelaku yang berada di motor mengacungkan benda mirip senjata api (senpi) berjenis pistol kepada warga, sehingga warga tak berani mendekat.

Pelaku berhasil menggondol satu unit sepeda motor, lalu melarikan diri. Peristiwa itu terjadi, Kamis (25/5/2023) sekira pukul 10.10 WIB. di sebuah rumah kontrakan, di Kampung Cibuntu RT 002 RW 004 Desa Cibuntu, Kecamatan Cibitung, Kabupeten Bekasi.

Kanit Reskrim Polsek Cikarang Barat Iptu Muhammad Hasan Said menerangkan,
kejadian itu berawal seorang saksi bernama Anton (38) sedang bekerja mengangkat semen yang tak jauh dari lokasi TKP.

Pada saat bekerja, kata Hasan, saksi melihat seorang pria yang mencurigakan sedang duduk diatas sepeda motor persis didepan pagar kontrakan.

“Karena dia (saksi) curiga, ia langsung menghampiri keduanya kemudian melihat kedalam area kontrakan,” kata Hasan dalam keterangannya, Kamis (25/5/2023).

Hasan menuturkan, pada saat saksi melihat kedalam area kontrakan tiba-tiba ia melihat satu seorang pelaku lainnya hendak keluar dari area kontrakan sambil mengendarai satu unit sepeda motor yang diketahui motor tersebut, milik korban.

“Saksi hendak menegur pelaku yang membawa sepeda motor dari dalam area kontrakan. Namun, belum sempat ditegur pelaku langsung menodongkan benda mirip pistol,” tuturnya.

Sontak saksi langsung meneriaki dan mengejar para pelaku. Namun karena berlari saksi tidak dapat mengejarnya. Teriakan itu, membuat korban yang berada didalam kontrakan keluar dan terkejut motor miliknya di bawa kabur.

“Korban saat itu sedang berada didalam kontrakan. Hingga akhirnya pelaku berhasil bawa kabur satu unit sepeda motor Honda Beat milik korban,” imbuhnya.

Atas kejadian itu, korban langsung membuat laporan ke Polsek Cikarang Barat. Sedangkan pelaku saat ini sedang dalam pengejaran polisi. (***)