Video Viral, Air Sungai di KBB Mendadak Berwarna Merah Layaknya Darah

Video Viral, Air Sungai di KBB Mendadak Berwarna Merah Layaknya Darah

Spread the love

 

BANDUNG BARAT, BeritaIMN.com – Air sungai di Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendadak berubah warna, menjadi merah layaknya darah. Foto dan videonya viral di media sosial.

Kondisi itu direkam dan videonya beredar pada Senin (30/5/2022) di Instagram. Dalam postingan video tersebut, terlihat aliran sungai di KBB airnya berwarna merah.

Video air sungai di KBB berwarna merah, diunggah @infobandungbarat. Dalam video itu, akun tersebut menuliskan caption, ‘Sungai di KBB berwarna Merah’. Postingan itu pun dibanjiri komentar dari netizen. Salah satunya, “Jangan ada kata damai dan materai…Tindak tegas….!!”

Disebutkan, video itu berawal dari laporan salah satu Dulumet, mengenai adanya dugaan pencemaran sungai aliran Cimeta di wilayah Desa Tagog Apu, KBB. Pada Senin, 30 Mei 2022 pagi.

“Saat ini Babinsa, Babinkamtibmas dan aparat Desa setempat sedang menelusuri sumber pencemaran tersebut,” tulis postingan @infibandungbarat.

“Aduan telah disampaikan oleh Tim Infobandungbarat ke akun Instagram Dinas Lingkungan Hidup KBB @dlh_kbb,” tulis akun tersebut.

“kami akan menuju ke lokasi aliran sungai yang tercemar,” balas @dlh_kbb.

“Jangan ada kata damai dan materai…Tindak tegas….!!! kata salah satu netizen @mpaykamil.

“Sikat pak, jgn kasih kendor,” ungkap @ald_666

“@hengkykurniawan @dlh_kbb cabut perizinan perusahaannya kalau itu dari perusahaan karena telah mencemari dan membahayakan masyarakat dimana sepanjang air itu mengalir,” tulis netizen @ulilsatura.

Terlihat akun Tim Satgas Citarum @satgascitarum pun ikut berkomentar menanggapi cuitan @ebyqai, “@ebyqai baik terima kasih infonya, akan segera kami tindaklanjuti”, (*)