Urai Kemacetan disekitaran Simpang Tiga Tugu Tani, Komisi III DPRD Karawang Berencana Dibuat Bundaran

Urai Kemacetan disekitaran Simpang Tiga Tugu Tani, Komisi III DPRD Karawang Berencana Dibuat Bundaran

Spread the love

Foto: Aktivitas kemacetan selalu mengular di jalur Syekh Quro disekitan Tugu Tani Palumbonsari pagi dan sore.

KARAWANG, Beritaimn.com Guna mengurai kemacetan arus lalulintas yang kerap terjadi di simpang tiga Tugu Tani Lamaran antara Jalan Raya Syech Quro menuju Jalan Raya Telagasari, dan Jalan Manunggal Palumbonsari ,kawasan tersebut diwacanakan akan dibuat bundaran.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Karawang ,Endang Sodikin pada saat menghadiri kegiatan Minggon Kelurahan Palumbonsari ,Rabu (31/8/2022) di Aula Gedung Kantor Kelurahan Palumbonsari ,Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

“untuk mengatasi kemacetan tersebut ,kami (Komisi III DPRD Kabupaten Karawang ) sudah mengajukan pembangunan bunderan didepan kantor Kelurahan Palumbonsari kepada dinas terkait, sehingga dari arah manapun bisa berputar terlebih dahulu baik dari arah Tegalsawah dan dari arah mana saja,” ujar Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Karawang,  Endang Sodikin.

Dikatakan ia, Insya Allah rencana pembangunan pun akan kami realisasikan di anggaran tahun 2023. “Mudah-mudahan bisa terlaksana biar bisa mengurangi kemacetan,” kata Politisi Gerindra ini.

Meski begitu, lanjutnya ia, kaitan dengan keberadaan tugu tani yang tepat berada ditengah pertigaan ruas jalan Palumbonsari-Lamaran-Telagasari, pihaknya kata Endang akan berkoordinasi dengan Kodim 0604/Karawang untuk mencari solusi, apa kemudian akan dipindah atau bagaimana.

“kita lihat nanti apa akan dipindahkan, atau masih ditempat yang sama ,kita akan berkomunikasi dan koordinasi dengan Kodim sebagai pemilik tugu, Mudah-mudahan ada solusi. Diharapkan adanya bundaran ini nantinya, arus kendaraan bisa lebih lancar. Serta keselamatan para pengendara bisa lebih terjaga,” katanya.

Sementara itu, Ditempat yang sama, Lurah Kelurahan Palumbonsari, Fitri Yuniawati mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih dan mendukung sekali atas insiatif Ketua Komisi III, Endang Sodikin yang akan mengusulkan pembangunan bunderan ini ke Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang.

“kami dari kelurahan sangat mendukung sekali pembangunan bunderan di depan Kelurahan Palumbonsari ini ,biar bisa mengurangi kemacetan , untuk realisasinya mudah- mudahan secepatnya di tahun 2023. Untuk anggarannya sih saya denger dari aspirasi dewan,” pungkas dia. (***)