Truk Kontainer Bermuatan Kopi Terjun ke Jurang Sedalam 20 Meter di Tasikmalaya

Truk Kontainer Bermuatan Kopi Terjun ke Jurang Sedalam 20 Meter di Tasikmalaya

Spread the love

TASIKMALAYA, Beritaimn.com Truk kontainer bermuatan ribuan kardus kopi kemasan terjun ke jurang sedalam kurang lebih 20 meter di Jalur Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (19/8/2022) dini hari. Akibatnya seluruh muatan kopi tumpah berserakan di jurang lantaran box truk hancur terbuka.

Salah seorang warga Gentong, Aip mengatakan, truk tersebut melaju dari arah Bandung menuju Tasikmalaya. Namun, diduga rem blong dan sopir tak menguasai laju kendaraan akibat jalan licin sehabis hujan, truk tersebut terjun ke jurang, tepat di Jalan Lingkar Gentong yang menurun serta berkelok.

“Kejadian tadi malam tepat di Jalan Lingkar lama (Gentong), malam kan hujan, diduga licin juga rem blong. Lokasinya persis di bawah dekat rel kereta api. Kebetulan jalan menurun dan ada belokan,” kata Aip, Sabtu (20/8/2022).

Menurut Aip, truk kontainer yang terjun ke jurang tersebut membawa ribuan kardus kopi kemasan. Seluruh muatan tumpah ke jurang karena box truk tersebut hancur akibat benturan saat terjun ke jurang. Selain itu, bagian depan truk juga hancur.

“Ini muatannya kopi kapal api. Wah jumlahnya ribuan dus. Kan ini win box, sama seperti peti kemas. Semuanya tumpah berserakan ke jurang,” ucap Aip.

Dalam kejadian ini, kata Aip, tak sampai memakan korban jiwa. Hanya saja, sopir yang belum diketahui indentitasnya ini mengalami luka ringan dan mengalami sesak nafas, sehingga harus diberikan bantuan rontgen di Puskesmas terdekat.

“Ga ada korban jiwa, Namun, sopir hanya mengalami luka. Sudah dibawa sama warga ke Puskesmas Ciawi. Tadi si sopirnya mengalamai sesak nafas, langsung diberikan perawatan medis di Puskesmas,” pungkas Aip.

Kecelakaan tunggal ini, ditangani oleh Satuan Lalu lintas Polres Tasikmalaya Kota. (***)