SMAN 5 Karawang Raih Enam Piala Hanya Empat Bulan

SMAN 5 Karawang Raih Enam Piala Hanya Empat Bulan

Spread the love

Foto: Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Humas SMAN 5 Karawang, Hary Prasetyo

KARAWANG, Beritaimn.com Hanya dalam empat bulan, SMAN 5 Karawang raih enam piala dari berbagai cabang olahraga tingkat kabupaten hingga provinsi.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Humas SMAN 5 Karawang, Hary Prasetyo mengatakan, SMAN 5 Karawang berhasil meraih juara 2 bola voli putra antar SMA se-Jawa Barat, juara 3 bola voli kelompok umur 15 tahun se-Jawa Barat, juara umum lomba Paskibra antar SMA piala Kodiklat Jawa Barat, dan juara umum lomba Paskibra antar SMA se-Jawa, Banten, dan DKI.

“Untuk yang terbaru, pada bulan Agustus 2022 ini, kami berhasil meraih juara 2 lomba Three x Three Putra antar SMA di piala Rektor Universitas Jakarta dan Juara 2 Cerdas Cermat antar SMA Piala Kapolda Jawa Barat perwakilan Polres Karawang, ungkapnya, Kamis (11/8/2022).

Dengan capaian tersebut, dirinya merasa bahagia dan bangga karena siswa/i SMAN 5 Karawang dapat meraih banyak prestasi.

“Alhamdulillah, besyukur dan sangat bangga. Ini juga termasuk ke dalam visi dan misi sekolah kami ini, mencetak lulusan yang berprestasi dalam bidangnya. Untuk perolehan dari bidang akademik sendiri ada, namun masih dalam proses peningkatan lagi oleh kita,” ujarnya.

Kemudian, dalam upaya meningkatkan minat, potensi dan perolehan kejuaraan siswa dalam bidang akademik, pihaknya melakukan peningkatan polesan dalam mendidik siswa, mulai dari ekstrakurikuler hingga menerapkan berbagai macam pendekatan psikologis untuk menemukan bakat dan minat siswa.

“Untuk bidang akademik sendiri terus kita tingkatkan, masih tidak kalah saing dengan yang lain. Kita juga meningkatkan kualitas pendidik hingga ekstrakurikulernya, melakukan pendekatan kepada siswa guna mengetahui bakat dan minat mereka di mana. Kita kan enggak bisa memaksakan juga mereka keinginannya apa dan kemampuannya di bidang apa,” jelasnya.

Dengan melihat perolehan medali saat ini, dirinya berharap semua bidang kejuaraan bisa diraih oleh siswa dari SMAN 5 Karawang.

“Tetap berprestasi, tetap kita beri motivasi guna meningkatkan tingkat kejuaraan mereka serta kita pun akan support mereka dari segi akademik dan non-akademik. Untuk siswa lainnya, terus berusaha, kalian semua anak-anak terpilih yang berhasil masuk dan belajar di SMAN 5 Karawang, kalian juga pasti bisa,” pungkasnya.

(Red)