Silaturahmi Gubernur Riau dan FPK Provinsi Riau Bersama Paguyuban Se- Provinsi Riau

Silaturahmi Gubernur Riau dan FPK Provinsi Riau Bersama Paguyuban Se- Provinsi Riau

Spread the love

 

Beritaimn.com – Pekanbaru – Bertempat di Balai Pauh Janggi kediaman Gubernur Riau Jalan Diponegoro Kota Pekanbaru, acara silaturahmi Gubernur Riau dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau bersama Paguyuban Se- Provinsi Riau dilaksanakan, Kamis (14/12/2023)

Acara dihadiri langsung oleh Gubernur Riau Brigjen. TNI. (Purn) H. Edy Afrizal Natar Nasution, S.I.P., Ketua Dewan Penasehat FPK Provinsi Riau Drs. H. Wan Abubakar, MS. M.Si., Ketua FPK Provinsi Riau Drs. H. Auni M. Noor, M.Si, Kepala Kesbangpol Provinsi Riau Jenri Salmon Ginting, AP. M.Si., Ketua BPW Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Riau Andi Darma Taufik, S. Kep., diwakili oleh Daeng Johan, Tokoh Pemuda Masyarakat Minangkabau Abdul Chair (Bg. Ir), serta Ketua dan pengurus berbagai Etnis dan Suku Yang ada di Provinsi Riau.

Dalam sambutannya Ketua FPK Provinsi Riau H. Auni M. Noor., mengatakan bahwa berterima kasih kepada Gubernur Riau karena selalu memberikan ruang dan mendukung serta memberikan sumbangsihnya di setiap program yang dilakukan oleh FPK Provinsi Riau.

” Dimasa yang akan datang kami minta
pemikiran dan masukan dari Gubri bagaimana FPK agar selalu menjadi peran utama dalam menciptakan kondisi yang damai di Tengah- tengah Masyarakat Provinsi Riau,

” FPK Provinsi Riau akan selalu menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat, yang saat ini total yang tergabung di FPK berjumlah 74 Paguyuban,” ungkap H. Auni.

Selanjutnya, Ketua Dewan Penasehat FPK Provinsi Riau H. Wan Abubakar mengatakan dalam sambutannya bahwa,” Keberadaan FPK Provinsi Riau sangat potensial dalam mempersatukan semua etnis, suku, ras, dan agama dalam menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa,”

Selain itu, keberadaan FPK juga menjadikan Provinsi Riau aman dan kami selalu mendukung apa yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Riau, pungkas H. Wan Abubakar.

Hal senada juga dikatakan oleh Gubri Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution, yang menerangkan bahwa,” FPK Provinsi Riau harus selalu menjaga kekompakan karna kalau kita lakukan secara bersama sama maka kita akan bisa menjaga kondisi yang damai di Provinsi Riau,”

” Apa yang dilakukan FPK Riau akan menjadi contoh bagi Daerah lain dalam menciptakan Bhinneka Tunggal Ika, serta Saya meminta agar FPK Provinsi Riau dapat melakukan pencegahan untuk mencegah konflik antar sesama anak bangsa,” tegas Gubri.

” Di Tahun politik ini , jaga kondisifitas, Kedepannya FPK agar selalu melakukan pertemuan secara berkala supaya apabila terjadi nya konflik dapat selalu di antisipasi sehingga pencegahan konflik terlaksana lebih baik lagi,”

” Apresiasi yang diberikan oleh pusat terhadap FPK Provinsi Riau tolong kita jaga dan pertahankan, apresiasi tersebut berupa keberhasilan FPK Provinsi Riau dalam merajut kebersamaan dalam kebhinekaan Tunggal Ika,”

” Izinkan juga saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus FPK dan paguyuban beserta jajaran yang telah menyelenggarakan acara ini. Semoga kerukunan Kita di Riau ini selalu tetap terjaga dan aman,” tandas Gubri.

Pada acara tersebut juga diberikan Penghargaan Kepada Gubernur Riau Brigjen. TNI. (Purn) H. Edy Afrizal Natar Nasution S.I.P., Dari FPK Provinsi Riau, ditutup dengan sesi Foto bersama Gubri.

(HeriXinamo)

Tinggalkan Balasan