Semarakkan HUT RI Ke 78, Warga Perumahan Alifa RT 01 RW 21 Lakukan Goro, Pasang Umbul- Umbul Dan Bendera

Semarakkan HUT RI Ke 78, Warga Perumahan Alifa RT 01 RW 21 Lakukan Goro, Pasang Umbul- Umbul Dan Bendera

Spread the love

 

Berita IMN.com-Pekanbaru – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 78, Ketua RT 01 Edi Saputro bersama dengan Warga Perumahan Alifa RT 01 RW 21 Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru, mengadakan pemasangan umbul- umbul, Bendera Merah Putih di ruas Gang perumahan Khususnya di Wilayah RT 01 sekaligus Gotong Royong. Minggu (6/8/2023).

Dari pantauan Media ini, Ketua RT O1 dan Warga sangat bersemangat memasang Bendera dan umbul-umbul, hal ini sebagai bentuk Warga atas perjuangan dan kecintaan nya terhadap Bangsa dan Negara Indonesia.

Kepada media ini, Ketua RT 01 Edi Saputro didampingi oleh Ketua Keamanan RT 01 Emos Gea, mengatakan,” Pemasangan bendera sebenarnya sudah Warga lakukan mulai dari tanggal 1 Agustus yang lalu, sebagaimana arahan dari bapak Gubernur Riau,”

” Dan Hari ini kita fokus memasang Umbul – umbul sekaligus melaksanakan kegiatan rutin mingguan yaitu Gotong Royong, ini kita lakukan juga untuk membuat lingkungan perumahan agar terlihat yang bersih serta nyaman,”.

” Alhamdulillah, hari ini warga di perumahan Alifa khusus RT 01 bersemangat untuk menyemarakkan HUT RI ke 78 terlihat seluruh Warga Perumahan tampak hadir dalam giat yang diadakan Hari ini,”.

” Pemasangan umbul-umbul ini guna untuk memeriahkan penyambutan datangnya tanggal 17 Agustus 2023, HUT kemerdekaan RI, selain pemasangan Umbul-umbul Seluruh Warga Perumahan Alifa RT 01 melakukan kegiatan Goro, diimbau agar Warga untuk melaksanakan bersih- bersih lingkungan sekitar,” pungkas Ketua RT 01.

” Sebelumnya, Warga Perumahan Alifa yang berada di Wilayah RW 21, juga menyemarakkan HUT RI ke 78 dengan mengadakan berbagai perlombaan seperti, pertandingan Bola Voli dan Badminton antar RT,” ujar Ketua RT 01 Putro, nama sapaan akrabnya.

” Kebersihan lingkungan perumahan merupakan sesuatu yang penting untuk selalu ditingkatkan. Untuk itu perlu peran aktif dari seluruh warga perumahan Alifa khusus Warga RT 01,” tutup Ketua RT 01 Putro.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Forum RT/ RW Kelurahan Sidomulyo Barat Bpk. Baharudin, yang menyebutkan bahwa Dirinya sangat Apresiasi dan salam hormat kepada Ketua RT 01, Ketua RW 21 serta seluruh Warga Perumahan Alifa yang telah bersama- sama, bergerak dalam rangka menyambut dan menyukseskan HUT RI 78.

” Dengan melaksanakan rangkaian kegiatan Gotong royong bersama, memasang bendera, umbul- umbul, spanduk HUT RI, menghias atau mengecat pintu gerbang atau gapura, dan mempersiapkan lomba- lomba tradisional yg diikuti oleh warga setempat. Sekali lagi ucapan terima kasih dan jaga kekompakan,tetap semangat.salam sehat selalu amin,” lugas Ketua Forum RT/ RW Sidomulyo Barat.

(**