Selatpanjang Macet Di Ramadhan Pertama, Ketua OKK Pekat – IB Meranti Sampaikan Solusi

Selatpanjang Macet Di Ramadhan Pertama, Ketua OKK Pekat – IB Meranti Sampaikan Solusi

Spread the love

 

Berita IMN.com –

Kemacetan pengendara mewarnai berbagai jumlah titik jalan raya di Kota Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti – Riau pada hari pertama bulan Ramadhan, 23 Maret 2023.

Demi memperkecil potensi terjadinya kecelakaan maupun hambatan waktu bagi warga dalam beraktivitas maupun ‘berburu’ takjil, Ketua Bidang Organisasi Kekaderan & Keanggotaan Pekat – IB Kabupaten Kepulauan Meranti Herwindo Hajji Syamsir menyebut, bahwa sistem One Way adalah solusi efektif yang dapat diterapkan.

Menurutnya, aparat penegak hukum maupun Dinas Perhubungan barangkali telah mulai melakukan itu, hanya saja jumlah personil dan jam mulai pelaksanaan sistem tersebutlah yang perlu ditingkatkan.

“Saya kira One Way adalah solusi efektif untuk mengurai kemacetan saat ini. Meskipun aparat penegak hukum sepertinya telah melakukan itu bersama Dishub, namun penambahan personil, penambahan jumlah titik lokasi serta percepatan jam pelaksanaannya yang perlu diperhatikan”, ujar Herwindo.

Pria yang akrab disapa Lindo Ajie itu juga mengatakan perlu adanya himbauan dari Pemerintah Daerah melalui pengumuman resmi bagi pemilik kendaraan roda 4 agar tidak beroperasi sepanjang bulan Ramadhan.

“Do samping poin sebelumnya yang saya sebutkan, di sinilah Pemda memiliki peran penting dalam memberikan himbauan kepada pemilik kendaraan roda 4 termasuk kendaraan Dinas milik seluruh Instansi, lembaga dan Institusi untuk tidak beroperasinya dulu selama ramadhan, dan saya kira mereka pun memahami dengan kondisi yang terjadi pada hari ini, memasuki hari pertama bulan Ramadhan dengan kemacetan jalan raya yang sedemikian rupa”, tutup Lindo Ajie.

Rilis. Lindo ajie