Selamat! 1,4 Ribu Peserta Dinyatakan Lolos Seleksi SBMPTN 2022

Selamat! 1,4 Ribu Peserta Dinyatakan Lolos Seleksi SBMPTN 2022

Spread the love

 

KARAWANG, BeritaIMN.com – Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) resmi merilis jumlah peserta yang lolos Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Menurut Sekretaris panitia UTBK-SBMPTN Unsika, Insani Abdi Bangsa, dari 13.122 peserta yang mengikuti seleksi, yang berhasil lolos sebanyak 1.428 calon mahasiswa.

“Tahun ini 13.122 peminat yang daftar di Unsika, kita berhasil menerima 1.428 peserta yg lolos di sekitar 26 program studi ya,” kata dia, Jumat (24/6/2022).

Sementara untuk hasil seleksi bersifat rahasia dan individu, sehingga yang bisa mengakses hanyalah peserta dan universitas terkait.

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) selaku lembaga penyelenggara tes perguruan tinggi nasional tidak akan membuka data pribadi dan hasil seleksi ke publik.

Untuk mengakses hasil seleksi, peserta dapat mengunjungi link pengumuman SBMPTN 2022 milik LTMPT atau melalui 33 situs resmi mirror PTN melalui situs utama https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id atau https://sbmptn.unsika.ac.id

Kemudian, peserta yang telah dinyatakan lulus dalam SBMPTN, lanjut Insani Abdi Bangsa, bisa langsung mengakses laman https://pmb.unsika.ac.id/pengumuman-jadwal-pascapengumuman-kelulusan-sbmptn-2022/ untuk melakukan update data peserta.

“Tahapan berikutnya itu harus melakukan updating data melalui laman sistem informasi,” jelasnya. (*)