Sebanyak 335 Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang Dilantik di Alun – Alun Trunojoyo

Spread the love

 

SAMPANG, Berita imn. com. – Sebanyak 335 pejabat dilingkungan pemerintah Kabupaten Sampang dilantik Bupati Sampang. Para pejabat yang dilantik itu di alun alun Trunojoyo Kota itu, Kamis (05/1/2023) yakni dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang.

“Ada sebanyak 335 pejabat yang dilantik kali ini dengan rincian 22 Jabatan Tinggi Pratama, 133 Pejabat Administrasi dan 180 Pejabat Pengawas,”ucap Kepala BKPSDM Sampang Arif Lukman Hidayat, Kamis (05/01/2023).

Dijelaskan Arif bahwa pelantikan tersebut untuk menyesuaikan struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) baru dan mengisi sejumlah posisi yang kosong.

“Regrouping OPD mislanya bidang di DPRKP bergabung dengan DLH dan DPUPR. Sedangkan OPD baru yaitu Damkar dan Dinas Ketenagakerjaan, itu dilakukan untuk efisiensi anggaran,”jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa sesuai SOTK baru diwajibkan untuk dilakukan Pelantikan kepada Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas.

“SOTK memiiki peranan penting dalam sebuah lembaga atau pemerintahan untuk menjelaskan tugas seseorang berdasarkan posisi atau perannya. Ia berpesan kepada Pejabat yang dilantik untuk terus berkontribusi positif bagi percepatan peningkatan kinerja perangkat daerah, sehingga penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, serta pelayanan masyarakat terlaksana lebih baik,”tegas Bupati H. Idi.

(Ah)