RW 10 Adakan Upacara Bendera Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekan RI Ke 78, Berikut Kata RW Dan Lurah Sidomulyo Barat

RW 10 Adakan Upacara Bendera Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekan RI Ke 78, Berikut Kata RW Dan Lurah Sidomulyo Barat

Spread the love

 

Berita IMN.com-Pekanbaru – Dalam memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun, RW 10 Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani mengadakan upacara bendera didepan halaman rumah ketua RW 10, jalan Rawa Bening, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani, Kamis (17/8/2023).

Dalam upacara bendera 17 Agustus tersebut hadir seluruh ketua RT, dari RT 1 sampai RT 7 dengan beberapa warga perwakilan, hadir juga beberapa organisasi kemasyarakatan dibawah binaan RW 10, seperti PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Kelompok Tani Bastara Jati, Kelompok Jaranan Putro Singo Budoyo RW 10, Kader Posyandu serta Majelis Taklim RW 10

Ketua RW 10, Soelaiman selaku pembina upacara bendera 17 Agustus dalam amanahnya menyampaikan sangat bangga, senang dan apresiasi antusias warga yang ikut dan hadir dalam upacara bendera, HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun.

Lebih lanjut, Soelaiman menyampaikan kepada seluruh warga untuk tetap untuh dalam bermasyarakat, saling memberi, saling mengingatkan kalau ada yang salah dan yang lebih penting yaitu kegotong royongan didalam bermasyarakat, ujar Soelaiman.

“Karena kita disini heterogen, berharap tradisi ataupun kebiasaan yang telah kita jalani selama ini, terus ditingkatkan, sehingga kita dalam bertetangga dan bermasyarakat selalu rukun, tentram dan jauh dari pertengkaran ataupun selisihfahaman sesama kita”, pungkas Soelaiman.

Ditempat terpisah, melalui sambungan telpon via WhasApp, Lurah Sidomulyo Barat, Edi Fahri sangat mengapresiasi kepada RW-RW dilingkungan Kelurahan Sidomulyo Barat yang telah mengadakan upacara bendera, peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun.

“Dengan mengadakan upacar bendera dalam memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ini, berarti rasa cinta dan nasionalisme warga kita sangat tinggi”, ujar Edy usai melaksanakan upacara detik-detik HUT Proklamasi Kemerdekaan RI di SMK Kehutanan, jalan Suka Karya.

“Jadi, dalam momen ini kita menghimbau dan berharap, mari bersama-sama kita bangun jiwa kebersamaan dan jiwa kegotong royongan, agar tercipta kerukunan dan keharmonisan dalam bertetangga dan bermasyarakat”, pungkas Edy. (Hendra)

Tinggalkan Balasan