Ribuan Personil Gabungan Amankan Laga Persija vs Persita di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi

Ribuan Personil Gabungan Amankan Laga Persija vs Persita di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi

Personil gabungan dari Polres Metro Bekasi Kota dan Polda Metro Jaya akan melakukan pengamanan jalannya pertandingan Persija vs Persita di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Rabu (24/8/2022).

BEKASI, Beritaimn.com Sebanyak 2000 personil gabungan dari Polres Metro Bekasi Kota dan Polda Metro Jaya diturunkan untuk melakukan pengamanan jalannya pertandingan Persija Jakarta vs Persita Tangerang pada pekan keenam Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (24/8/2022) malam ini.

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, pola pengamanan ini akan digelar pada pukul 20.00 WIB, tak berbeda jauh dengan pengaman sebelumnya. “Sebenarnya pola pengamanan tak jauh berbeda dengan kegiatan pengamanan beberapa waktu lalu saat Persija menjamu Persis Solo,” ujar AKBP Rama Samtama Putra, selepas Apel Pengamanan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Rabu (24/08) Sore.

Ia menjelaskan, untuk pengamanan kali ini, pihaknya menerapkan tiga ring pengamanan yang nantinya akan di isi sejumlah personil. Ring tiga yaitu dari pintu masuk stadion, ring dua pintu masuk ke area gate, dan tentunya di dalam stadion sendiri. “Personil sendiri kita turunkan 2.000 personil gabungan dari rekan TNI, Brimob Sabhara Polda, dan dari Polres Metro Bekasi Kota sendiri, serta beberapa instansi terkait dari Pemerintah Kota Bekasi, baik itu Dishub, Satpol PP hingga Dinas Kesehatan,” katanya.

Laga Persija Jakarta vs Persita Tanggerang tidak akan dihadiri oleh suporter Persita Tanggerang, karena pihak panitia tidak menjual tiket. Namun, menurut Rama jika nantinya ada temuan suporter Persita yang datang, tentu pihaknya akan siap mengakomodir untuk melakukan pengamanan. “Informasinya panitia tidak menjual tiket bagi buat suporter Persita. Tapi walau begitu jika nanti ada suporter yang datang tetap kita fasilitasi dan akomodir,” ucapnya.

Tak Ada Pengalihan Arus

Menurut Rama, kemungkinan suporter Persija Jakarta alias Jakmania akan memadati Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi.

Namun, ia mengaku tak ada pengalihan arus lalu lintas yang dilakukan. Pihaknya hanya penempatan personil untuk membantu kelancaran lalu lintas.

“Sama seperti biasanya hanya pada saat tertentu tidak ada pengalihan arus. Personil hanya kami pertebal untuk membantu mencairkan ketika kondisi crowded,” ungkapnya.

Nantinya diungkapkan Rama, Personil Satlantas Polres Metro Bekasi Kota akan diperbanyak ditempatkan di titik-titik potenis terjadinya kepadatan. Sehingga kelancaran arus lalu lintas tetap terjaga dan kondusif.

“Paling nanti pas bubaran atau selesai pertandingan, ya seperti biasa pengamanan karena biasanya cepat terurai,” katanya. (***)