Resmi Dilantik, 69 Panwascam Kabupaten Bekasi Diminta Bekerja dengan Integritas dan Tanggungjawab

Resmi Dilantik, 69 Panwascam Kabupaten Bekasi Diminta Bekerja dengan Integritas dan Tanggungjawab

Spread the love

Setelah menjalani serangkaian tes dan dinyatakan lolos, sebanyak 69 Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Bekasi, resmi dilantik.

BEKASI, Beritaimn.com Setelah menjalani serangkaian tes dan dinyatakan lolos, sebanyak 69 Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Bekasi, dilantik secara resmi di Hotel Sunerra Antero Jababeka, Cikarang utara, Kabupaten Bekasi, Jumat (28/10/2022).

Acara yang dihadiri secara langsung oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan. Mereka diminta menjalankan tugasnya dengan penuh integritas dan rasa tanggungjawab.

“Saya ucapkan selamat buat anggota Panwascam yang baru saja dilantik, harapan kami ke depan adalah Panwas dapat bekerja dengan maksimal sesuai dengan tugas yang diemban,” ujar Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan usai pelantikan panwascam.

Sebanyak 69 anggota pengawas pesta demokrasi ini akan disebar di 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi. Masing-masing kecamatan akan diisi oleh tiga anggota pengawas.

Dikatakan Dani, ada tiga hal yang menjadi ukuran kesuksesan Pemilu di Kabupaten Bekasi. Yakni, meningkatnya partisipasi pemilih, penyelenggaraan yang demokratis, jujur dan adil serta terpilihnya pemimpin dan wakil rakyat yang sesuai harapan masyarakat.

“Dengan tiga indikator itu Insya Allah Pemilu kita akan menjadi yang terbaik dan akan membawa perubahan yang lebih bermakna bagi Kabupaten Bekasi khususnya, Jawa Barat dan Indonesia pada umumnya,” ucap dia.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi, Syaiful Bachri mengatakan, pasca dilantik puluhan orang Panwascam akan langsung diterjunkan membantu Bawaslu.

“Kalau Panwascam sudah dilantik artinya tahapan penting Pemilu sudah di depan mata. Artinya setelah dilantik mereka akan langsung membantu kami di tingkat kecamatan sesuai ritme tahapan-tahapan Pemilu seperti sekarang yaitu proses verifikasi faktual, kemudian pemutakhiran data pemilih dan lainnya,” kata Syaiful. (***)