Puncak Kemeriahan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 78 Tahun, RW 9 Adakan Gerak Jalan Santai, Ini Hasilnya

Puncak Kemeriahan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 78 Tahun, RW 9 Adakan Gerak Jalan Santai, Ini Hasilnya

Spread the love

 

Berita IMN.com-Pekanbaru – Dalam memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke 78 tahun, berbagai kegiatan, permainan rakyat dilakukan oleh masyarakat Kota Pekanbaru, dalam hal ini RW 9 Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru, Minggu (20/8/2023).

Kegiatan yang dimulai dari pagi, jam 07.30 wib dengan gerak jalan santai, dibuka oleh Lurah, senam bersama, tarik tambang dan permainan lainnya.

Disela kegiatan, Lurah Sidomulyo Barat, Edy Fahkri yang hadir membuka gerak jalan santai mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya kepada warga RW 9, karena sedikit terlambat, dikarenakan diwaktu yang bersama mengikuti pembukaan gerak jalan santai di RW 16 yang dibuka oleh camat Tuah Madani.

Memang hari ini, disetiap perumahan, RW dan RT mengadakan kegiatan dalam memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan, jadi sebagai Lurah di Kelurahan Sidomulyo Barat dan pribadi mohon maaf atas keterlambatannya”, terang Edy.

Lebih lanjut Edy mengatakan dengan kegiatan ini, kami dari Kelurahan sangat mengapresiasinya dalam memeriahkan HUT Proklamsi Kemerdekaan RI ke 78, dan ini bentuk kebanggaan, memiliki dan cinta tanah air masyarakat kita”, ujar Edy.

“Dan kita berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan dan menjalin persatuan dan kesatuan serta silaturahmi sesama warga”, pungkas Edy.

Pada kesempatan yang sama, Purwanto selaku Ketua RW 9 mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh pihak yang telah mensukseskan kegiatan kita pada hari ini yang merupakan hari puncak kegiatan kita dalam memeriahkan hari HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 78 tahun.

“Dan ini adalah kegiatan rutin setiap tahun kita lakukan, berharap ini terus berjalan setiap tahunnya dalam menjalin persatuan dan silaturahmi sesama warga”, tambah Purwanto.

“Dan kita menghimbau kepada seluruh warga untuk tetap selalu menjaga kekompakan dan bersatupadu dalam mendukung program-program Pemerintah Kota Pekanbaru, mulai dari Walikota, Camat hingga Lurah”, tutup Purwanto.

Selaku Tokoh masyarakat yang juga calon anggota dewan Kota Pekanbaru dapil Tuah Madani dan Binawidya dari Partai PKB, Suharmansyah sangat mengapresiasi kegiatan puncak HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 78 yang dilakukan oleh ketua RW 9 bersama-sama warga dalam menjalin kekompakan dan persatuan sesama warga RW 9.

Selain itu juga lanjut Suharman, karena ini semangat kebersamaan dan kemerdekaan, mari bersama-sama kita dukung program-program yang telah di buat, dari tingkat bawah, RT, RW hingga Walikota dan tidak lupa juga program Gubernur kita.

“Oleh karena itu, jangan berpecah belah, jangan ada lagi saling sikut menyikut, saling hujat menghujat, mari bersama-sama kita dukung program tersebut”, tambahnya.

“Dan juga kita menghimbau kepada masyarakat di tahun Pemilu 2024 yang semakin dekat, mari tetap kita jaga persatuan dan kesatuan kita walaupun berbeda pandangan politik yang membuat kita berpecah belah, tidak bertegur sapa, itu yang tidak boleh”, pinta Suharman.

Selain itu juga, Roni Pasla selaku anggota dewan Kota Pekanbaru yang juga hadir bersama-sama dengan warga menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya kegiatan-kegiatan dalam memeriahkan hari HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 78 dalam memupuk rasa persatuan dan persaudaraan sesama warga.

Lebih lanjut Roni mengatakan bahwa dulu semangat untuk merebut kemerdekaan dengan mengangkat senjata, berperang dan sekarang bagaimana cara kita mengisi kemerdekaan tersebut dengan menjalin persatuan dan kesatuan.

“Mengingat sejarah dahulunya, lebih kurang 365 tahun bangsa kita dijajah karena tidak adanya persatuan dan kesatuan”, ujar Roni.

Oleh karena itulah, sekarang ini kita berikan pemahaman dengan generasi-generasi muda akan penting persatuan dan kesatuan dengan kegiatan-kegiatan yang melibatkan seluruh unsur warga di RW 9 ini”, tutup Roni. (Hendra)

Tinggalkan Balasan