Info DesaKesehatan

POSBINDU PTM di Dusun Sumber Bindeng Desa Karanganyar

Spread the love

 

SAMPANG, BeritaIMN.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Karanganyar bekerja sama dengan Puskesmas Ketapang menyelenggarakan kegiatan Pos Binaan Terpadu (POSBINDU) penyakit tidak menular (PTM) bagi lansia (Lanjut Usia). Disabilitas, dan warga yang ingin berobat di rumah Masdi Kepala Dusun Sumber Bindeng, Desa Karanganyar, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, berjalan dengan lancar sampai dengan selesai, Kamis (7/7/2022).

Penyelenggaraan Posbindu PTM yang kedua kalinya dihadiri oleh Babinsa Koramil Ketapang, Bhabinkamtibmas Polsek Ketapang, dan segenap aparatur pemerintah Desa Karang anyar serta para lansia dan masyarakat Dusun Sumber Bindeng yang ingin berobat kepada para tim medis dari Puskesmas Ketapang.

Dalam kesempatan itu, Mirud sapaan akrab masyarakat Karang anyar menjelaskan, kepada awak media terkait terselenggaranya kegiatan Posbindu pemdes bersama Puskesmas bertujuan untuk pendeteksian dini segala penyakit menular bagi masyarakat dan akan memberikan sosialisasi bagaimana cara hidup sehat serta menjaga kesehatan.

“tubuh kita agar selalu sehat, dan akan terus di gelar oleh Puskesmas Ketapang setiap bulan secara dor to dor perdusun yang ada di Desa Karang Anyar,” ucap Mirud.

Kegiatan Posbindu PTM di bagi menjadi dua bagi tim medis, ada yang menangani langsung segala keluhan masyarakat di rumah kepala Dusun dan ada yang langsung ikut bersama pemdes serta babinsa dan Bhabinkamtibmas kerumah para lansia yang sedang sakit di rumahnya untuk segera di obati dan dilayani secara khusus.

Banyak masyarakat merasa senang dan mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada pihak pemdes Karang anyar dan tim medis dari Puskesmas dengan terselenggaranya kegiatan tersebut.

(Ah)