Polres Karawang Terjunkan Personil Sat Samapta, lakukan Korve Dibangunan SDN Jayakerta 1 yang Roboh

Polres Karawang Terjunkan Personil Sat Samapta, lakukan Korve Dibangunan SDN Jayakerta 1 yang Roboh

Spread the love

Foto: (Dok.Humas Polres Karawang)

KARAWANG, Beritaimn.com Polres Karawang Polda Jawabarat menerjunkan personil Sat Samapta Polres Karawang dalam kegiatan kerja bakti membersihkan bangunan salah satu Sekolah Dasar yang terletak di SDN Jayakerta 1 Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Selasa (16/5/2023).

Kegiatan tersebut diatensi oleh Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Wicaksono Melalui Kasat Samapta AKP Hasanudin Bahar bersama personil Sat Samapta yang langsung terjun kelokasi guna melakukan bersih bersih.

Personil Dalmas yang terlibat dipimpin oleh Danton Dalmas Polres Karawang Aiptu Baharudin, yang menggerakan personil Dalmas untuk melakukan korve dengan membersihkan bangunan dan lingkungan sekolah mulai dari mengankut bahan bangunan seperti genteng dan membersihpkan puing bangunan yang rapuh.

Bersama dengan warga dan unsur setempat, personil Sat Samapta merapikan genteng sekolah yang saat ini dalam perbaikan.

Sebelumnya diketahui Gedung SDN Jayakerta 1 Kec Rengasdengklok Kab. Karawang viral dimedsos  dalam kondisi yang rusak, sehingga bangunan sekolah ini sudah tidak layak lagi digunakan untuk aktifitas belajar mengajar dikarenakan dapat membahayakan para siswa dan pengajar.

Terkait hal tersebut, Kapolres Karawang terjunkan anggotanya untuk membantu membersihkan puing puing bangunan yang roboh.

“Kita lakukan korve dilokasi bangunan sekolah, bangunan sekolah yang dalam kondisi yang rusak hingga roboh sangat memprihatinkan, dan jika dibiarkan akan membahayakan para siswa, untuk itu hari ini kita lakukan korve bersama dengan anggota TNI dan warga, tandas Kasat Sabhara melalui Aipda Baharudin.

(red)